10 October 2019, 11:48 WIB

Soal Arteria, Sujiwo Tejo Sarankan Mega Minta Maaf ke Emil Salim


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

MI/Mohamad Irfan
 MI/Mohamad Irfan
 Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan (tengah)

PERDEBATAN antara Prof Emil Salim dan anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan di acara Mata Najwa menyisakan kegeraman warganet. Arteria disebut tidak sopan karena kerap memotong bahkan menunjuk Emil Salim dalam diskusi bertajuk Ragu-Ragu Perpu. Beberapa tokoh dan budayawan pun ikut bersuara melalui linimasa media sosial twitter.

Seperti budayawan Sujiwo Tejo yang mengusulkan agar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta maaf kepada Emil Salim atas perilaku kasar Arteria kepada ekonom senior itu.

"Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu. Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar. Permintaan maaf langsung dari yg bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak," cuit Sujiwo Tejo melalui akun pribadinya @sudjiwotedjo, Rabu (9/10).

Tak hanya itu, ia pun memberi usul jika Megawati tak mau meminta maaf atas perlakuan kasar anggotanya tersebut.

"Baiklah, bila Mbak Mega tidak berkenan mohon maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anak buah Mbak kepada beliau, saya usul Mbak:

Gmn kalau yg bersangkutan kita anugerahi gelar “BAPAK BUDI PEKERTI INDONESIA”? Upacara penganugerahannya di depan #anakSTM se-Indonesia?," cuitnya lagi.

Baca juga: Arteria Dahlan Mengaku Marah Karena Emil Salim Rendahkan DPR

Selain Sujiwo Tejo, pengamat politik Yunarto Wijaya juga mengunggah cuitan terkait sikap Arteri Dahlan yang dinilai tidak sopan.

"Kita ga bisa nge-judge sepihak omongan arteria dahlan salah secara substansi, tapi yang jelas gua akan kasih liat video dia ke anak gua n bilang "Contoh orang yang berpendidikan tapi gak punya adab/manner, jangan pernah jadi gini ya nak..."," cuit Yunarto melalui akun @yunartowijaya.(OL-5)

BERITA TERKAIT