10 October 2019, 13:30 WIB

Cedera, Mbappe Batal Perkuat Timnas Prancis


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/Christophe ARCHAMBAULT
 AFP/Christophe ARCHAMBAULT
Kylian Mbappe tiba di fasilitas latihan timnas Prancis Clairefontaine-en-Yvelines

KYLIAN Mbappe dipastikan absen saat timnas Prancis melawan Islandia dan Turki di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kepastian tersebut langsung dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Pemain Paris Saint-Germain tersebut mengalami kesulitan pada awal musim ini karena cedera hamstring. Jadi, dia lebih memilih fokus pemulihan bersama klubnya ketimbang membantu Prancis menghadapi Islandia dan Turki.

"Setelah berbicara dengan pemain, ia telah mengikuti serangkaian proses pemulihan. Tapi akhirnya, pihak dokter dan pelatih Didier Deschamps memutuskan untuk mengembalikan pemain ke klub," terang pernyataan di situs resmi FFF.

Baca juga: Tiga Angka untuk Memperbesar Asa

"Kylian Mbappe meninggalkan Clairefontaine, Rabu (9/10). Seluruh staf timnas Prancis mendoakan agar Kylian lekas pulih," tambah pernyataan itu.

Untuk menggantikan posisi Mbappe, timnas Prancis memanggil striker Borussia Monchengladbach Alassane Plea. Dia sudah mencetak 4 gol dari tujuh laga Bundesliga belakangan ini.

Prancis berada di urutan dua klasemen sementara Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan koleksi 15 poin. Di bawahnya terdapat Islandia yang berselisih 3 poin. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT