10 October 2019, 06:12 WIB

Gnabry Gemilang, Jerman Bermain Imbang dengan Argentina


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Ina FASSBENDER
 AFP/Ina FASSBENDER
Penyerang Jerman Serge Gnabry (kiri) berduel dengan pemain belakang Argentina Juan Foyth

JERMAN bermain imbang melawan Argentina dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10) dini hari WIB.

Serge Gnabry tampil gemilang dengan menorehkan satu gol dan satu assist pada laga yang berkesudahan 2-2 tersebut.

Gnabry mencetak gol pada menit ke-15. Ini merupakan koleksi ke-10 ia bersama timnas Jerman dalam 11 pertandingan terakhir.

Pemain Bayern Muenchen itu juga turut memberikan assist untuk gol Kai Havertz pada menit ke-22. Tim Panser, julukan Jerman, unggul 2-0 hingga turun minum.

Baca juga: Rodriguez dan Falcao tidak Dipanggil Kolombia

Namun, keunggulan itu kemudian disamakan oleh Argentina. Arsitek Argentina Lionel Scaloni menarik trio gelandang serang Paulo Dybala, Angel Correa, dan Roberto Pereyra pada babak kedua. Mereka digantikan Lucas Ocampos, Lucas Alario, dan Renzo Savaria untuk memberikan energi bagi Albiceleste yang tengah tertinggal.

Strategi Scaloni berhasil. Alario berhasil membobol gawang Jerman yang dikawal Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-66.

Melihat Argentina berusaha menyamakan kedudukan, pelatih Jerman Joachim Loew memasukkan pemain untuk penyegaran skuad. Ia memasukkan Nadiem Amiri, Suat Serdar, dan Sebastian Rudy.

Namun, Argentina justru berhasil mencetak gol kedua dan menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Ocampos pada menit ke-85. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. (OL-2)

BERITA TERKAIT