09 October 2019, 14:00 WIB

Jaga Kualitas Udara, Panasonic Hadirkan Quality Air for Life


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Dok. Panasonic
 Dok. Panasonic
Solusi Quality Air for Life dari Panasonic

DATA dari The World Air Quality Index project menunjukkan, Indonesia sempat menduduki peringkat pertama dengan kualitas udara terburuk di seluruh dunia karena memiliki nilai indeks kualitas udara yang memasuki level berbahaya.

Hal itu pun menjadi perhatian Panasonic dalam meluncurkan produknya. Dalam pameran Refrigeration & HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) Indonesia di Jakarta, 9-11 Oktober 2019, Panasonic menawarkan konsep Quality Air For Life (QAFL) lewat solusi oenyejuk ruangannya

Presiden Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu mengatakan, QAFL merupakan solusi tata udara yang terintegrasi dan dibalut dengan teknologi terkini yang dikembangkan oleh Panasonic, yaitu Nanoe X dan Nanoe G.

"Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang manajemen udara, kami ingin meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan memberikan kualias udara segar dan sehat untuk lingkungan hidup yang nyaman melalui kontrol suhu dan kelembaban serta pemurnian udara” ujar Seigo Saifu

Solusi QAFL yang didengungkan oleh Panasonic terentang dalam 4 jenis produk yang juga dilengkapi dengan teknologi terkini. Salah satu teknologi yang disematkan ialaj Nanoe, yanh telah dikembangkan oleh Panasonic sejak 18 tahun silam.

Baca juga : AC Panasonic si-BiRU Terbukti Tahan Terhadap Lingkungan Korosif

Hingga saat ini teknologi Nanoe terus berkembang untuk memberikan solusi untuk berbagai jenis masalah di udara, seperti teknologi nanoe X yang efektif menghilangkan bau, menghambat pertumbuhan lima (5) tipe polutan seperti virus bakteri, jamur, allergen, polen, dan menghilangkan partikel debu hingga PM 2.5, serta mampu memberikan efek melembabkan pada kulir dan rambut.

Selain itu, ada juga teknologi ventilasi yang secara efektif mengelola tingkat CO2 dengan memastikan sirkulasi udara dalam ruangan yang baik untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman yang kemudian berkontribusi pada produktivitas karyawan yang lebih baik.

Adapun Teknologi Air Conditioning,selul (AC) Panasonic sudah dibekali dengan Teknologi IoT (Internet of Things) yang menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dan cara yang lebih cerdas untuk mengelola kenyamanan pendinginan dan manajemen energi.

Aplikasi Panasonic Comfort Cloud dirancang khusus untuk sektor perumahan dan bisnis kecil dan dapat dihubungkan hingga 200 unit AC dengan hanya satu perangkat seluler.

"Panasonic menyadari pentingnya udara bagi kehidupan masyarakat, khususnya di Indonesia. Setiap manusia membutuhkan 18 Kg udara untuk bernafas setiap harinya. Karena itu, kebersihan dan kualitas udara merupakan hal yang sangat penting untuk kehidupan kita sehari-hari," pungkas Saifu. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT