09 October 2019, 15:00 WIB

Pendukung Ejek Dalbert, Atalanta Didenda


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @CmdotCom_En
 Twitter @CmdotCom_En
Dalbert

ATALANTA, Selasa (8/10), diganjar denda sebesar 10 ribu euro oleh otoritas liga Italia karena aksi rasisme pendukung mereka terhadap pemain belakang Fiorentina Dalbert dalam laga Serie A, bulan lalu.

Hakim Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gerardo Mastrandea menjatuhkan denda itu berdasarkan pernyataan Dalbert dan menggarisbawahi bahwa yel-yel rasisme tidak terdengar oleh ofisial pertandingan.

Bek Brasil itu meminta wasit menghentikan pertandingan karena adanya yel-yel rasisme itu setengah jam setelah laha berlangsung pada 22 September di Stadio Ennior Tardini, Parma.

Laga kemudian dihentikan selama tiga menit sebelum peringatan disiarkan melalui pengeras suara stadion. Laga itu berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Fiorentina.'

Baca juga: Pecat Giampaolo, AC Milan Dekati Pioli

Sehari kemudian, di upacara penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Milan, Presiden FIFA Gianni Infantino mendesak agar sepak bola Italia mengatasi masalah rasisme yang terjadi di negara itu/

"Hal itu tidak bisa diterima lagi. Kita harus mengatakan tidak kepada rasisme. Kita harus menendang rasisme dari sepak bola untuk selamanya," ujar Infantino.

Rasisme adalah masalah yang menghantui sepak bola Italia.

Pada musim ini, penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dan gelandang AC Milan Franck Kessie telah menjadi target suara monyet tanpa ada hukuman bagi para pelakunya.

Adapun musim lalu, Blaise Matuidi, Kalidou Koulibaly, dan Moise Kean juga menjadi korban ejekan rasisme. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT