09 October 2019, 13:00 WIB

Dennis Wise Apresiasi Pembinaan Usia Muda PSSI


Despian Nurhidayat | Sepak Bola

ANTARA/Hafidz Mubarak A
 ANTARA/Hafidz Mubarak A
Dennis Wise

PSSI semakin gencar melakukan pembinaan anak usia muda. Sejak 2018, mereka telah banyak menggelar kompetisi usia muda secara reguler dan berskala nasional bernama Elite Pro Academy (EPA).

Kompetisi EPA ini memiliki jenjang usia dari mulai U-16, U-18, dan U-20.

Pemain-pemain terbaik dan terpilih dari EPA ini nantinya akan diikuti ke program pembinaan usia muda milik PSSI lainnya yaitu Garuda Select.

Sejalan dengan hal tersebut, legenda sepak bola Inggris Dennis Wise menilai langkah PSSI melakukan pembinaan usia muda lewat kompetisi Elite Pro Academy sudah tepat.

Baca juga: Gara-Gara Ulah Suporter, PSSI Didenda FIFA

Wise sangat mengapresiasi dan mengatakan kompetisi atau liga sangat penting untuk pengembangan karakter dan kemampuan pemain usia muda.

“Para pemain muda  mendapatkan elemen yang ada pada kompetisi dan penting juga mereka mempelajari hal ini sejak dini,” ungkap Wise dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (9/10).

Wise menjelaskan, kompetisi atau liga bisa memunculkan banyak pemain berbakat. Terlebih Indonesia merupakan negara besar tentunya,

Menurut Wise, ada banyak pemain muda berkualitas di luar sana. Dengan munculnya banyak pemain berbakat, Indonesia memiliki banyak pilihan untuk diseleksi dan bisa menemukan pemain yang selama ini dicari.

“Kalian sudah memulai sesuatu yang memang harus dimulai. Ini adalah permulaan yang sangat baik kalau mau sukses . Kalian juga tau kalian mau terus maju dan melanjutkan training ini,” pungkasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT