09 October 2019, 12:30 WIB

Cedera Bahu Telah Pulih, Sharapova Bertekad Kembali Bermain


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Kena Betancur
 AFP/Kena Betancur
Maria Sharapova

MARIA Sharapova, Selasa (8/10), mengatakan dirinya berpeluang bermain kembali di Luxembourg pada pekan depan setelah cedera bahu memaksanya mundur dari turnamen WTA di Linz.

Peraih lima gelar Grand Slam itu mundur dari turnamen di Austria itu pada pekan lalu namun mengatakan dirinya bisa bermain di turmane di Luxembourg yang akan dimulai pada 14 Oktober mendatang. Namun, Sharapova menegaskan fokus utamanya adalah fit untuk tampil di musim 2020.

"Kini, saya sudah kembali ke jalur," ujar Sharapova yang memainkan laga terakhirnya di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka saat dia kalah dari Serena Williams.

"Saya melakukan segalanya dengan benar. Namun, saya tampaknya butuh tambahan waktu. Saya bisa saja bermain pekan depan. Saya akan menguji bahu saya dengan melakukan sejumlah latihan."

Baca juga: Arab Saudi akan Gelar Turnamen Tenis Internasional Pertama

"Saya tidak terburu-buru. Target saya adalah menjadi sehat dan bertanding di 2020," imbuhnya.

Petenis berusia 32 tahun itu absen selama empat bulan setelah mengalami cedera bahu kanan. Dia kemudian berlaga di musim lapangan rumput sebelum absen di Wimbledon karena cedera lengan kiri.

Sharapova memenangkan gelar Grand Slam terakhirnya di Prancis Terbuka 2014. Dia kemudian diganjar skorsing satu tahun setelah gagal tes doping di ajang Australia Terbuka 2016. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT