09 October 2019, 07:23 WIB

15.000 Liter Air Bersih Mengalir ke Ulung Baras


John Lewar | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Pendistribusian air bersih dari Pemkab Manggarai Timur ke tiga kampung di Ulung Baras yang dilanda krisis air bersih, Selasa (8/10)

ATASI krisis air bersih yang melanda tiga kampung di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, pemerintah daerah telah mengirim 15.000 liter air bersih melalui mobil tangki air berkapasitas 5.000 liter.

"Tangki air berkapasitas 5000 liter, tiga kali mendrop air ke tiga kampung di kelurahan Ulung Baras. Itu dilakukan sejak Selasa (8/10)  pukul 15.30," kata Yohanes Ampur, tokoh masyarakat kampung Wae Taso yang di hubungi melalui sambungan seluler, Rabu (9/8).

Krisis air terparah melanda Kampung Nongol, Wae Taso dan Golo Poto, Kelurahan Ulung Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur. Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas telah memerintahkan PDAM mengirim air ke wilayah tersebut.  Pastor Piter Due SVD  membenarkan sudah ada bantuan air minum bersih setelah krisis air bersih ini diberitakan di Media Indonesia. Ia menyebutkan tiga tangki air berkapasitas 5000 liter air bersih sudah dibagikan ke warga.  

"Terimakasih Media Indonesia. Sudah ada bantuan air dari Bupati Agas Andereas. Mereka kirim air bersih. Kekuatan media besar dalam memberitakan sehingga ada bantuan," kata Pastor Piter Due SDV.

Pastor Piter Due SDV mengatakan sudah cukup lama tiga kampung di wilayah itu mengalami krisis air bersih. Ia berharap agar Pemkab Manggarai Timur bisa membuat instalasi air bersih dengan memasang pipa air.

baca juga:

"Semoga ada sambungan pipa air dari sumber mata air untuk warga," harapnya. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT