09 October 2019, 08:20 WIB

Bioskop Rakyat Indiskop Resmi Beroperasi


Put/J-3 | Megapolitan

 MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
  MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Pengunjung menyaksikan film di Indoskop, dalam Pasar Jaya Teluk Gong, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2019). 

PERUMDA Pasar Jaya berkolaborasi dengan PT Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) telah menuntaskan pembangunan Bioskop Rakyat yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara.

Bioskop Rakyat Indiskop berkonsep Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia ini diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Senin (7/10).

Dengan adanya Indiskop ini, diharapkan mampu menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta, khususnya prasejahtera karena mereka dapat menonton film di bioskop dengan harga terjangkau.

Bagi masyarakat Jakarta, menurut Anies, Indiskop bisa menjadi salah satu ruang ketiga untuk berinteraksi dan mendapatkan hiburan yang membangun rasa kebersamaan.

"Alhamdulillah hari ini Indiskop diresmikan di Teluk Gong. Ini sebuah babak baru untuk membangun kesetaraan. Ini penting sekali, supaya warga Jakarta bisa memiliki ruang interaksi. Ada sarana perasaan kebersamaan, dan kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini," jelasnya.

Anies berharap, Pemprov DKI Jakarta akan terus berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan, untuk menghadirkan Bioskop Rakyat Indiskop di tiap wilayah Ibu Kota Jakarta. Di setiap pasar akan dibangun Indiskop ini.

"Kalau itu bergerak, nanti kita dukung sama-sama, kita cari caranya supaya lebih banyak mempromosikan tempat ini, termasuk ke sekolah-sekolah. Jadi, bila di Jakarta bisa dikerjakan Insya Allah bisa jadi contoh di tempat lain," ujarnya.

Hadirnya Indiskop bertujuan untuk memberikan sarana akses menoton dan memperluas kesempatan menonton film bagi masyarakat kecil menengah, serta turut memberikan kesempatan bagi film Indonesia agar bisa makin dinikmati masyarakat luas.

Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki 2 studio dengan 110 kursi penonton untuk tiap-tiap studio.

Harga tiket Senin-Jumat seharga Rp18 ribu. Untuk Sabtu- Minggu sebesar Rp25 ribu. Selama masa sosialisasi, film diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya. Pembangunan Bioskop Rakyat ini didukung Kadin dan Parfi. (Put/J-3)

BERITA TERKAIT