09 October 2019, 07:13 WIB

Pecat Giampaolo, AC Milan Dekati Pioli


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Miguel MEDINA
 AFP/Miguel MEDINA
Marco Giampaolo

AC Milan, Selasa (8/10), memecat pelatih Marco Giampaolo yang hanya memimpin tujuh laga setelah klub Serie A itu terpuruk ke peringkat 13 klasemen.

Rossoneri kemudian disebut mendekati mantan pelatih Inter Milan untuk menggantikan posisi Giampolo.

Giampaolo menjadi pelatih AC Milan menggantikan Gennaro Gattuso yang mengundurkan diri setelah Il Diavolo Rosso gagal melaju ke Liga Champions setelah hanya mengakhiri musim di peringkat lima klasemen.

Namun, setelah rangkaian empat kekalahan beruntun yang mencakup kekalahan 2-0 dalam laga derby melawan Inter Milan, peraih tujuh gelar Liga Champions itu kini hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

"Klub berterima kasih kepada Marco atas kerja yang dilakukannya dan berharap dia mendapatkan yang terbaik di kariernya," ujar AC Milan dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Milan Tengah Dekati Spalletti Untuk Gantikan Giampaolo

Pelatih berusia 52 tahun itu kesulitan menukangi AC Milan yang tengah dilanda krisis keuangan. AC Milan harus melepas posisi mereka di Liga Europa karena melanggar aturan financial fair play UEFA.

Kemenangan 2-1 atas Genoa tidak cukup menyelamatkan posisi mantan pelatih Sampdoria itu yang merupakan pelatih ketujuh yang menukangi AC Milan selama lima tahun terakhir.

Piolo disebut akan menukangi AC Milan yang terakhir kali menjadi juara Serie A pada 2011.

Surat kabar Gazzetta Dello Sport melaporkan Pioli akan diberi kontrak selama dua tahun senilai 1,5 juta euro.

Pioli menghabiskan 16 tahun karier kepelatihannya di Italia dengan menukangi Bologna, lazio, Inter, dan Fiorentina namun belum pernah memenangkan satu gelar pun.

AC Milan berharap Pioli bisa membawa stabilitas di klub asal Kota Mode itu. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT