09 October 2019, 06:18 WIB

Ganda Putri Mulai Unjuk Gigi


Despian Nurhidayat | Olahraga

badmintonindonesia.org
 badmintonindonesia.org
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi 

SETELAH sektor tunggal putra dan putri meraih sukses di ajang perorangan Kejuaraan Dunia Junior Championship 2019 yang diadakan di Kazan, kini giliran ganda putri unjuk gigi. Tiga pasangan ganda putri Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga usai menaklukkan lawan-lawan mereka.

Pasangan unggulan pertama, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, berhasil mengatasi pasangan Spanyol Fatima Albin/Elena Lorenzo, dengan skor yang cukup jauh 21-6 dan 21-13.

Pasangan kedua yang juga meraih kesuksesan yakni Melani Mamahit/Tryola Nadia yang berhasil mengalahkan pasangan Choi Hyo Won/Seo Bo Hyun dari Korea Selatan (Korsel), dengan skor 21-18 dan 21-11.

Selanjutnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil mengalahkan wakil Denmark, Sophia Grundtvig/Amalie Cecilie Kudsk dengan skor 21-11 dan 21-14.

Pada gim kedua, Grundtvig/Kudsk sempat berkejaran angka dengan Febriana/Amalia, akan tetapi pasangan Indonesia berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan.

Baca juga: Ganda Campuran Harus Hemat Energi

Pasangan Febriana/Amalia diketahui belum genap setahun berpasangan, tapi keduanya sudah bermain dengan kompak di lapangan.

Dipasangkan sejak Juni lalu, Febriana/Amalia sudah berhasil menggondol dua gelar juara dari Malaysia International Series 2019 dan Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019.

"Kalau dari komunikasi, sudah bagus komunikasinya walaupun belum lama dipasangkan. Sekarang kami juga fokus kuatkan individu masing-masing," kata Amalia dilansir dari siaran pers PBSI, Rabu (9/10) dini hari WIB.

Febriana menambahkan mereka sering membangun kekompakan tidak hanya di dalam lapangan. Dia juga mengatakan bahwa banyak keseruan yang telah mereka berdua alami.

"Di luar lapangan kami memang dekat, sering curhat-curhatan juga. Apalagi dia orangnya gampang ketawa. Lagi nggak bercanda padahal, saya cuma lewat saja dia sudah ketawa duluan," pungkas perempuan yang biasa disapa Ana ini dan disambut gelak tawa Amalia. (OL-2)

BERITA TERKAIT