08 October 2019, 22:21 WIB

Startup Storie Sajikan Tutorial Perawatan Kulit dan Wajah


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Startup tutorial pemakaian produk-produk kecantikan. 

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan, banyak anak muda yang paham teknologi dan mendirikan perusahaan rintisan atau startup. Namun ada satu hal yang kurang diperhatikan mereka.

“Di Indonesia banyak buat startup, tapi mereka lupa tentang market, pasar,” kata Rudiantara di Jakarta, Selasa (8/10).

Menurut Rudiantara, lantaran tidak benar-benar mamahami apakah ada pasar untuk menjual produk mereka dan seberapa besar produk tersebut, banyak startup berguguran.  

Untuk mendorong perusahaan rintisan di Indonesia, pemerintah  mengadakan program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.  

Kini bermunculan startup baru salah satunya membidik bidang kecantikan sehari-hari yang terkait  perawatan kulit dan wajah, baik itu berupa produk make-up dan skincare. Ragam varian produk pun telah menjadi andalan baik untuk harian maupun untuk acara tertentu.

Namun juga tidak dapat dibantah bahwa harga produk make-up dan skincare terkadang sulit terjangkau oleh kantong. Praktis hal tersebut membuat banyak perempuan Indonesia menahan diri untuk tidak tampil maksimal di kesehariannya.

Hal inilah yang mendorong sebuah startup atau usaha rintisan berbentuk aplikasi yang bernama Storie untuk memberikan solusi jitu, yakni memberikan review dan tutorial pemakaian produk-produk kecantikan secara jujur, lengkap, dan kekinian.

Untuk menarik khalayak, saat ini startup Storie sedang menjalankan kontes bertajuk #MyLoveStorie yang berhadiah perlengkapan make-up dan skincare untuk setahun penuh. 

Kontes #MyLoveStorie berhadiah peralatan make-up dan skincare dari merek terkenal seperti Channel, Dior, YSL, Marc Jacobs, Estee Lauder, dan lain-lain. Seluruh hadiah tersebut akan dikirim kepada pemenang berurutan dalam kurun waktu satu tahun.

“Kontes ini sangat simpel, kami hanya meminta para pengguna untuk mengunggah video saling memakaikan sheetmask (masker wajah) bersama kekasih atau orang yang disayang. Tujuan utamanya adalah Storie ingin lebih banyak menebar rasa cinta, karena saat ini itulah yang diperlukan oleh Indonesia.” ujar Rizky Maulana, CEO dari Storie Indonesia, di Jakarta, Selasa (8/10).

“Harapan lain dari kontes ini adalah agar Indonesia tak lagi dilanda kerusuhan dan hal-hal negatif lainnya, melainkan kembali pada hal-hal positif dan menyenangkan, salah satunya adalah merawat kecantikan kamu ya ledies,” kata Rizky. (OL-09)

BERITA TERKAIT