09 October 2019, 01:30 WIB

Target Ganda di WBG Perdana


(Des/R-1) | Olahraga

 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
  ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
 Hanif Dhakiri dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke WBC I di kantor Kemenpora 

AJANG World Beach Games (WBG) 1 2019 di Doha, Qatar, merupakan momentum Indonesia untuk mewujudkan prestasi olahraga pantai. Ajang yang akan berlangsung pada 12-16 Oktober mendatang itu juga menjadi kesempatan menyosialisasikan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal itu ditegaskan Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Hanif Dhakiri dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke WBC I di kantor Kemenpora kemarin. Hal itu ditegaskan, "Keikutsertaan Indonesia menjadi bagian meningkatkan prestasi sekaligus dalam rangka sosialisasi posisi Indonesia calon tuan rumah Olimpiade 2032 yang akan datang," ungkap Hanif.

Hanif menambahkan, peningkatan prestasi olahraga saat ini menjadi salah satu sektor penting membangun negara, terlebih setelah sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kita menyadari kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa. Inilah saatnya kita kembali kepada pembangunan dan kejayaan karakter bangsa yang salah satunya melalui olahraga," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengatakan Indonesia harus mengambil bagian dalam ajang bersejarah yang baru diadakan pertama kali di dunia ini. Tak lupa, Erick juga memberikan dorongan semangat bagi para kontingen agar melakukan yang terbaik di ajang ini.

"Saya rasa ini event bersejarah karena ini pertama kalinya olahraga pantai diselenggarakan untuk level dunia. Karena itu, penting bagi Indonesia untuk ambil bagian dalam ajang ini, dan pasti ada yang merasakan beban berat. Namun, kalau kita melakukan yang terbaik, Tuhan pasti memberikan yang terbaik juga," tambah Erick.

WBG I akan menggelar 14 cabang olahraga dan diikuti 97 negara. Indonesia mengirimkan 16 atlet dengan mengikuti untuk cabang olahraga basket, karate, serta voli pantai . Indonesia menargetkan merebut medali emas dari cabang karate. (Des/R-1)

BERITA TERKAIT