08 October 2019, 17:25 WIB

GA Forum Bertransformasi Jadi Facility Management Forum


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Antara/Risky Andrianto
 Antara/Risky Andrianto
Lambang SKK Migas

AJANG GA Forum yang rutin diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mulai tahun ini bertransfromasi menjadi Facility Management (FM) Forum .

Ajang yang dikhususkan bagi peningkatan kompetensi para profesional dan praktisi GA dan FM di Indonesia itu akan diselenggarakan pertama kalinya dengan nama FM Forum di Palembang, Sumatera Selatan, 13-14 November mendatang,

Penyelenggaraan tahun ini mengambil tema Transformation in Digital Era sebagai bentuk respon dari pergeseran model operasi perusahaan yang sebelumnya dalam bentuk konvensional menuju dunia digital untuk mempertahankan keberlanjutan dari perusahaan.

"Melalui ajang ini, kami berkomitmen untuk dapat memberikan wadah dalam berbagi pikiran dan pengetahuan serta menjadi tempat bertemunya para peserta dengan para pakar dan profesional manajemen fasilitas, sesuai dengan industrinya," kata ketua panitia FM 2019 Eka Tri Yulianto.

Baca juga : Pemerintah Gandeng Swasta Kembangkan Pelatihan Otomotif

FM Forum 2019 menargetkan hadirnya 500 peserta dari seluruh kalangan, baik dari pemerintahan, institusi/lembaga, mahasiswa, maupun praktisi profesional FM lintas industri.

Berbagai industri tersebut termasuk perbankan dan keuangan, teknologi informasi dan komunikasi, barang konsumsi ritel dan eceran, lembaga pemerintah, dan industri lainnya.

Pendaftaran FM Forum 2019 mulai dibuka untuk publik secara daring di situs resmi FM Forum pada 4 Oktober 2019 dengan investasi untuk umum sebesar Rp2 juta dan untuk KKKS sebesar Rp3 juta.

 “Dengan diselenggarakan FM Forum 2019, harapannya di era digital ini para peserta dan praktisi Manajemen Fasilitas dapat meningkatkan layanan profesional dan mendapatkan pengetahuan yang lebih baik dalam menjalankan perusahaannya sebagai kontribusi hulu migas dalam kemajuan Manajemen Fasilitas di Indonesia," pungkas Eka. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT