08 October 2019, 15:30 WIB

Kapolsek Senen Akui di Daerahnya Masih Kerap Terjadi Tawuran


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

ANTARA/Galih Pradipta
 ANTARA/Galih Pradipta
Ilustrasi--tawuran

KAPOLSEK Senen Komisaris Polisi (Kompol) Ewo Samono menuturkan masih banyak ditemukan masalah di sekitar Senen, salah satunya adalah tawuran. Anak-anak di bawah umur 17 tahun kerap ikut tawuran antarkelompok atau geng.

"Tawuran anak-anak di bawah umur yang paling banyak. Dari pengalaman yang sudah kami tangani, penyebabnya ada yang memprovokasi," kata Ewo di Jakarta, Selasa (8/10)

Polsek Senen, kata Ewo, bertugas mengamankan wilayah Senen agar kejadian tawuran tidak melebar kemana-mana.

Tidak hanya dari aparat keamanan, tokoh masyarakat bersama Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terlibat membantu mengamankan daerah Senen.

Baca juga: Polisi Beberkan Peran 11 Tersangka Penganiaya Ninoy

"Alhamdulillah setiap malam Sabtu dan Minggu, kami tugaskan sejumlah personel, tokoh masyarakat, dan kamtibmas (untuk pastikan) sudah tidak ada tawuran," kata Ewo.

Ewo pun berpesan agar orangtua bisa mengawasi anak-anak mereka tetap mengikuti pelajaran di sekolah serta menjaga mereka tidak keluar di atas pukul 12 malam

"Kewajiban sebagai orangtua terhadap anak sebaiknya harus diawasi. Siang belajar di sekolah, malam belajar di rumah. Orangtua harus peduli," ucapnya.

"Mudah-mudahan ke depan, tanpa adanya polisi dan sebagainya mereka (yang ikut demo) sudah sadar bahwasannya tawuran itu sebenarnya merugikan diri sendiri dan orang lain," tandas Ewo. (OL-2)

BERITA TERKAIT