08 October 2019, 11:53 WIB

Fahri Hamzah Sarankan Gibran tidak Maju di Pilkada Solo


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

ANTARA/Mohammad Ayudha
 ANTARA/Mohammad Ayudha
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDI Perjuangan.

MANTAN anggota DPR RI Fahri Hamzah ikut berkomentar soal rencana putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang disebut akan maju dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020. Fahri menyarankan Gibran tidak maju pada saat ini.

"Kalau saya boleh kasi masukan ke Gibran, jangan ambil bagian dalam kekuasaan meski itu pilihan rakyat. Itu membebani reputasi babenya. Jangan mau diolok-olok penjilat yang akhirnya merusak susu sebelanga. Mendingan susu dibikin martabak saja...eman2," cicit Fahri melalui akun Twitter @Fahrihamzah, Selasa (8/10).

Hal serupa juga diungkap aktivis Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti.

Baca juga: Gibran Rakabuming Berpeluang Jadi Calon Wali Kota Solo

"Sebenarnya ini soal patut atau tidak. Menurut saya tidak patut," ungkap Ray.

Sebelumnya, Gibran sudah menegaskan akan terjun ke dunia politik dan siap meninggalkan bisnis kulinernya untuk fokus menatap Pilkada Solo 2020.

Dia bahkan sudah mendaftar sebagai kader PDIP di Solo melalui ranting Manahan bagian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Surakarta serta mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo. (OL-2)

BERITA TERKAIT