08 October 2019, 13:15 WIB

Deschamps Sebut Cedera Lloris Rugikan Timnas Prancis


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/FRANCK FIFE
 AFP/FRANCK FIFE
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps (kanan) bersama penjaga gawang Hugo Lloris

TIMNAS Prancis mendapat kabar buruk terkait kondisi kiper andalan mereka, Hugo Lloris. Ia harus absen hingga awal 2020 lantaran mengalami cedera siku.

Lloris dilanda cedera tersebut saat memperkuat Tottenham untuk menghadapi Brighton & Hove Albion pada matchday kedelapan Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu (5/10). Kala itu, ia terjatuh dengan posisi yang salah sehingga membuat siku lengan kirinya cedera.

Pihak Tottenham sudah angkat bicara mengenai kondisi Lloris. Melalui situs resmi mereka, The Lilywhites memastikan sang kiper harus absen setidaknya hingga awal 2020 untuk pemulihan sikunya.

Kabar Lloris cedera tentu juga merugikan timnas Prancis. Mengingat, mereka sedang berjuang di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020. Setidaknya hal itu diakui pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

Baca juga: Cedera Bahu, Lloris Dipastikan Absen Hingga Akhir Tahun

"Ketidakhadirannya sulit untuk diterima. Ia sangat penting dan juga pemimpin buat kami. Ini menjadi kerugian buat kami. Kiper lain akan mengambil alih tugasnya agar Prancis tetap terus berjuang," ujar Deschamps.

Saat ini, Prancis juga melakoni persiapan untuk menghadapi dua pertandingan lanjutan kualifikasi pada dua pekan ke depan.

Pertama, Prancis akan bertandang ke markas Islandia pada Sabtu (12/10). Selang tiga hari, Les Bleus akan menjamu Turki di Stadion France. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT