08 October 2019, 11:45 WIB

Manchester United Terpuruk, Solskjaer Dibela Bruce


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/JOHN THYS
 AFP/JOHN THYS
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

MANCHESTER United sedang terseok-seok mengarungi Liga Primer Inggris musim 2019--2020. Hingga pekan kedelapan, Red Devils hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, United menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang.

Hasil-hasil minor itu membuat United tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka kian sulit bersaing di posisi empat besar lantaran sudah tertinggal lima poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat.

Teranyar, United harus menelan kekalahan dari Newcastle United pada matchday kedelapan, Minggu (6/10). Saat itu, Setan Merah takluk dengan skor 0-1.

Baca juga: Solskjaer Siap Bertanggung Jawab Atas Hasil Jeblok Setan Merah

Situasi buruk yang dialami United itu mendapat perhatian dari pelatih Newcastle Steve Bruce. Bruce pun menyatakan pembelaan untuk pelatih United Ole Gunnar Solskjaer.

"United sedang mengalami badai cedera. Klub-klub Liga Primer Inggris bisa memaklumi soal itu. United punya banyak masalah cedera, tetapi saya yakin Solskjaer akan membalikkan keadaan," ujar Bruce.

"Saya bisa mengerti situasinya. Saya pun merasakan ada perbedaan dalam tim saya ketika dua atau tiga pemain kembali bugar dari cedera," sambungnya.

Selanjutnya, United akan menghadapi laga berat pada matchday kesembilan, 20 Oktober. Saat itu, Red Devils akan berduel dengan Liverpool di Stadion Old Trafford. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT