08 October 2019, 11:15 WIB

Perayaan HUT ke-3 KTCI Angkat Tema Lawan Isu SARA


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok KTCI
 Dok KTCI
Perayaan HUT ke-3 KTCI 

MARAKNYA isu SARA menjadi sorotan dalam perayaan tiga tahun Komunitas Toyota Cayla Indonesia (KTCI) yang digelar di Anjungan Kalimantan Selatan, TMII, Minggu (6/10). Oleh karena itu tema yang diusung kental dengan nuansa upaya mempersatukan bangsa.

Sebanyak 170 member dari 16 chapter KTCI hadir meramaikan acara 3rd Anniversari KTCI yang mengangkat tema 'Yuukk Bersatu Lagi Hindari Isu SARA dengan Cara Bangun Anekaragam Nusantara' itu.

Seluruh panitia sengaja mengenakan dari berbagai daerah untuk menegaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an acara kegiatan tersebut, sebagai simbol perlawanan terhadap isu SARA.

"Akhir-akhir ini banyak peristiwa yang anarkis dan brutal seperti di Wamena, misalnya. Itu semua terpicu oleh adanya isu-isu SARA yang beredar. Oleh karena itu, 3rd Anniversary KTCI kami memilih tema itu," ujar Ketua Pelaksana Erlangga.

Baca juga: Menikmati Kenyamanan Lima Kendaraan Hybrid Toyota

Karena bertepatan dengan momentum HUT TNI ke-74, KTCI juga mengundang narasumber yang mengangkat peran TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Ini momen yang sangat pas sehingga perayaan ini semakin lengkap," ujar Ketua Umum KTCI Sapto Prayitno.

Sebagai bentuk kepedulian para anggota KTCI terhadap masa depan generasi bangsa dan lingkungan, sehari sebelumnya mereka mengunjungi sekolah untuk anak-anak jalanan dan kurang mampu.

Lokasi yang dipilih adalah TK Sekar di Jl Jembatan Merah, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Di sekolah tersebut, KTCI menyosialisasikan bahaya sampah plastik dan membagikan sumbangan botol minuman dan kotak tempat makanan sehingga anak-anak tidak lagi menggunakan wadah plastik sekali pakai untuk mengurangi sampah plastik yang sangat berbahaya bagi lingkungan. (OL-2)

BERITA TERKAIT