08 October 2019, 06:27 WIB

Cedera Bahu, Lloris Dipastikan Absen Hingga Akhir Tahun


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Glyn KIRK
 AFP/Glyn KIRK
Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengalami cedera dalam laga melawan Brighton.

PENJAGA gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris dipastikan absen hingga akhir tahun setelah mengalami dislokasi bahu saat Spurs menyerah dari Brighton and Hove Albion, Sabtu (5/10).

Lloris harus ditandu ke luar lapangan sembari berteriak kesakitan setelah terjatuh dengan keras saat berusaha mengamankan sebuah umpan silang di gol pembuka Brighton di Stadion Amex.

"Hugo Lloris telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada pagi ini setelah mengalami dislokasi bahu dalam laga melawan Brighton, Sabtu (5/10)," ungkap Spurs dalam sebuah keterangan resmi, Senin (7/10).

"Pemeriksaan menunjukkan meski cederanya tidak memerlukan operasi, kapten kami mengalami kerusakan ligamen dan dipastikan tidak bisa berlatih hingga akhir 2019."

"Hugo saat ini menggunakan pengaman bahu dan harus menjalani masa istirahat serta rehabilitasi di bawah pengawasan tim medis kami," imbuh the Lillywhites.

Baca juga: Solskjaer Siap Bertanggung Jawab Atas Hasil Jeblok Setan Merah

Cederanya Lloris menjadi pukulan lanjutan bagi Spurs yang tengah membukukan hasil buruk pada awal musim ini.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu hanya memenangkan tiga laga dari 11 laga di semua kompetisi. Mereka kalah telak 7-2 dari Bayern Muenchen di laga Liga Champions, pekan lalu.

Penjaga gawang Argentina Paulo Gazzaniga akan mengisi posisi Lloris sebagai penjaga gawang utama Spurs.

Akibat cedera itu, Lloris juga akan absen membela timnas Prancis dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Islandia, Turki, Albania, dan Moldova. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT