08 October 2019, 01:00 WIB

Dian Sastrowardoyo: Sangat Terbantu Media Sosial


Try/H-2 | Hiburan

DOK INSTAGRAM/THEREALDISASTR
 DOK INSTAGRAM/THEREALDISASTR
Dian Sastrowardoyo

SEBAGAI publik figur, aktris Dian Sastrowardoyo,37, ikut mendapatkan ‘durian runtuh’ dari keajaib­an media sosial dalam pekerjaannya sebagai model maupun di dunia akting. Jika dahulu, Dian cukup sulit memublikasikan proyek kegiatan atau menyuarakan pendapatnya tentang suatu hal, kini semua bisa dilakukannya lewat jentikan jari.

“Sekarang terasa sekali bedanya. Dahulu kita atau saya sangat membutuhkan peranan dan campur tangan dari teman-teman serta rekan-rekan wartawan, media konvensional, baik televisi maupun cetak untuk bisa menyampaikan pesan-pesan kepada fan,” cerita Dian saat memandu salah satu kelas di IdeaFest 2019, Jakarta, Sabtu (5/10).

Hanya dengan mengunggah cerita pada akun Instagram miliknya, perempuan kelahiran Jakarta itu sudah bisa menyampaikan banyak hal, membuat statement atas suatu isu, dan menjadi kabar utama di media elektronik.

Misalnya, saat Dian mengungkapkan pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kantor Kemenkeu, beberapa waktu lalu, di akun Instagram-nya. Setelah pertemuan istimewa itu, Dian menyebut Sri Mulyani sebagai salah satu pahlawannya karena sosoknya yang inspiratif.

“Impact sosial media ini bisa menjadi positif dan negatif. Bijaklah menyikapinya,” pungkas ibu dua anak itu. (Try/H-2)

BERITA TERKAIT