08 October 2019, 00:40 WIB

Rich Brian, Piawai Memasak sebelum Bermusik


Medcom.id/H-2 | Hiburan

DOK. INSTAGRAM/BRIANIMANUEL
 DOK. INSTAGRAM/BRIANIMANUEL
Rich Brian

RAPPER Brian Imanuel Soewarno alias Rich Brian, 20, memiliki hobi memasak selain bermusik. Dia bahkan mengaku lebih dulu lihai memasak sebelum serius bermusik.

“Ibu dan nenekku suka memasak. Terkadang aku memasak sendiri. Itu hal pertama yang aku kuasai sebelum musik,” ceri­ta lajang kelahir­an Jakarta, 2 September 1999 itu saat acara Spotify on Stage di Hall C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10).

Kegiatan memasak dilakukan saat waktu senggang. Sayangnya, saat melakukan tur Brian tak bisa memasak. Dia pun membawa mi instan untuk berjaga-jaga. “Aku pergi ke swalayan dan berbelanja lalu memasak. Tapi ketika dalam tur aku sulit memasak karena enggak ada dapur,” kata Brian yang akan menjalani tur The Sailor di Amerika pada Oktober ini.

Selain soal kepiawaiannya memasak, Brian juga menceritakan apa yang menginspirasinya saat merilis singel Yellow yang menjadi karya pertama di album keduanya. Yellow bercerita tentang pribadi yang hidup di negara orang lain atau dengan kata lain, imigran.

Saat membuat lagu itu, Brian berada di ­Amerika, baru pulang tur dan tak tahu apa yang diinginkannya. “Ketika aku dengar lagu itu aku sangat terinspirasi menulis apa yang aku rasakan. Aku tidak pernah sebaik itu sebelumnya. Aku banyak bercerita tentang menjadi perwakilan dari orang Asia dan kampung halamanku Indonesia,” cerita adik dari influencer Sonia Eryka itu. (Medcom.id/H-2)

BERITA TERKAIT