08 October 2019, 00:20 WIB

Sia, Alami Sindrom Ehlers Danlos


Ant/H-2 | Hiburan

DOK INSTAGRAM @SIAMUSIC
 DOK INSTAGRAM @SIAMUSIC
Sia Kate Isobelle Furler

MAKIN tenar seseorang, kadang kala cobaan yang dialami makin berat. Kiranya hal itu pantas menggambarkan apa yang dialami penyanyi dan penulis lagu Sia Kate Isobelle Furler, 43, atau lebih dikenal dengan nama panggung Sia.

Perempuan kelahiran Australia itu selalu menutupi wajahnya dengan wig saat tampil di panggung. Ia menggunakan wig sebagai cara untuk melindungi dirinya dari sisi gelap ketenaran.

Setahun setelah dinyatakan sembuh dari kecanduan alkohol, pelantun Titanium (2011) dan Chandelier (2014) itu mengungkapkan kini dirinya tengah berjuang melawan penyakit saraf langka kronis bernama ehlers danlos. Jenis penyakit ‘klasik’ itu terjadi satu kali pada 20.000-40.000 orang.

“Hidup sangat sulit. Rasa sakit itu melemahkan semangat, dan kau tidak sendirian. Aku hanya i­ngin mengatakan bahwa kalian yang menderita penyakit ini, baik fisik maupun emosional, aku cinta kalian, tetap semangat,” kata sang penyanyi pada Jumat seperti dilansir Pagesix, Sabtu (5/10).

Sindrom ehlers danlos atau yang kerap disebut EDS adalah sebuah kondisi penyakit yang melemahkan jaringan ikat tubuh, dan sering mengakibatkan melonggarnya sendi, menipisnya kulit, dan melemahkan pembuluh darah, demikian menurut WebMD. (Ant/H-2)

BERITA TERKAIT