07 October 2019, 17:35 WIB

Ini Dia CEO Properti Termoncer Tahun Ini


Ahmad Punto | Ekonomi

Dok. Pollux Properti
 Dok. Pollux Properti
Megasuperblok Meisterstadt Batam, salah satu proyek yang tengah digarap PT Pollux Properti Indonesia Tbk

CHIEF Executive Officer PT Pollux Properti Indonesia Tbk Nico Po menyabet penghargaan CEO of The Year 2019 dalam Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2019 ke XIV. Nico juga mendapatkan salah satu penghargaan tertinggi, Grand Property Award dalam ajang yang digelar di Jakarta, akhir pekan lalu tersebut.
 
Dalam siaran pers yang diterima, Senin (7/10), 'kemenangan' Nico Po didukung oleh kinerja perusahaan yang ia pimpin, PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Saat ini, perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar Rp54,28 triliun itu menjadi salah satu pengembang dengan pertumbuhan cepat melalui berbagai portofolio yang tersebar di beberapa lokasi.

Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, penyelenggara Indonesia Property&Bank Award, Indra Utama mengatakan Nico Po merupakan figur profesional muda dengan talenta manajemen yang begitu kuat. Itu dibuktikan dengan keberhasilannya mengelola bisnis di industri properti dengan membangun sejumlah proyek-proyek skala besar.

"Karena itu penghargaan CEO of The Year tahun ini kepada Nico Po kami rasa sangat tepat dengan melihat kinerja perusahaan yang ia pimpin. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi profesional muda," kata Indra.

Dalam tanggapannya, Nico mengatakan pasca-melakukan initial public offering (IPO), Pollux Properti memang langsung tancap gas dengan meluncurkan proyek-proyek properti yang ikonik di sejumlah kawasan.

"Proyek-proyek yang kami kembangkan berjalan dengan baik dan progres sesuai dengan rencana perseroan," sebutnya.

Salah satunya mereka kini tengah menyelesaikan pembangunan proyek megasuperblok Meisterstadt Batam yang berkolaborasi dengan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ Habibie (alm) melalui PT Pollux Barelang Megasuperblok. Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi disiapkan untuk proyek tersebut.

"Meisterstadt Batam dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi Kota Batam,” ujar Dr. Nico Po

Melalui PT Pollux Aditama Kencana, grup tersebut juga membangun superblok di Cikarang bekerja sama dengan Virginia Properti Group. Proyek bernama Chadstone Cikarang itu berlokasi persis di bibir pintu tol Cikarang Barat Km 28.

Sementara itu, melalui perusahaan PT Pollux Kemang Superblok, Nico mengembangkan proyek properti multifungsi, Gangnam District di pusat Kota Bekasi. Nilai investasinya mencapai Rp2 triliun, dibangun di lahan seluas 2,5 hektare. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT