07 October 2019, 16:30 WIB

Solskjaer Siap Bertanggung Jawab Atas Hasil Jeblok Setan Merah


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Paul Ellis
 AFP/Paul Ellis
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku siap bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk setan merah pada musim ini. Terakhir, Paul Pogba cs, julukan Manchester United, terkapar di markas Newcastle United dengan skor 1-0 melalui gol Matthew Longstaff.

Kekalahan itu memperpanjang rekor buruk pada laga tandang Setan Merah yang tidak pernah menang dalam 8 pertandingan tandang terakhir. Terakhir Marcus Rashford dkk memenangkan laga tandang, yakni saat melawan Paris Saint Germain di Liga Champions, Maret lalu.

Dengan kekalahan ini juga membuat Setan Merah hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. Ini merupakan start terburuk Setan Merah di Liga Inggris sejak musim kompetisi 1989/1990 .

"Ini tanggung jawab saya sebagai manajer. Para pemain muda ini krisis percaya diri, mereka butuh pemompa semangat dari pemain dan staf yang berpengalaman," kata Solskjaer.

Baca juga : Manchester United Terkapar di St James Park

Solskjaer mengatakan dirinya kehilangan beberapa pemain kunci yang dibekap cedera pada pertandingan ini. Sehingga, ia tinggal bertumpu kepada pemain muda yang masih minim pengalaman dan butuh jam terbang lebih tinggi.

"Kami kecewa. Kami kehilangan pemain kunci tapi itu bukan alasan. Beberapa pemain kurang tenang dan kami tidak menciptakan peluang untuk menang," kata Solskjaer.

Sementara itu, penggawa Setan Merah David De Gea tak mampu menyembunyikan kekecewaannya atas hasil jeblok yang diraih musim ini.

"Ini situasi paling sulit selama saya berada di sini. Saya tidak tahu kenapa dan apa yang terjadi," kata kiper asal Spanyol itu. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT