07 October 2019, 15:37 WIB

Studi S2 jadi Investasi Jitu


mediaindonesia.com | Humaniora

DOK PPM
 DOK PPM
Studi S2 jadi Investasi Jitu

Studi S2 atau meraih gelar Magister bisa menjadi satu investasi jangka panjang yang memberikan banyak keuntungan. Namun sebelum memutuskan, ada baiknya kalau kamu memahami dan mengamati lebih dalam apa yang menjadi bakat, minat dan keahlian dasar terlebih lagi keunggulan dan kompetensimu.

Hal-hal ini terkadang justru terlihat di tahun-tahun terakhir perkuliahanmu pada tingkat sarjana. Terlebih lagi, pencerahan ini malah mendorongmu untuk lebih banyak lagi menggali dan menantang batas intelektualitas dan pembelajaranmu.

Pengamatan ini penting sebelum kamu memutuskan dan berkomitmen untuk melanjutkan studi S2. Sejatinya, jenjang master ini akan mempersiapkan kamu menuju pendewasaan diri, memberikan kamu banyak pilihan untuk menentukan fokus karier. Tetapi yang terutama juga adalah pengembangan diri yang terus menerus sehingga kamu menjadi lifelong learner yang dinamis.

Baik kamu yang sedang berada di tahun terakhir perkuliahan maupun sudah memasuki dunia kerja sekarang ini, studi S2 menjadi pilihan yang ikut membantu mempertajam visi dan tujuan jangka panjangmu serta arah yang lebih tepat guna, tepat sasaran dan berdampak. Terlebih lagi dunia industri kini membutuhkan lebih banyak manajer-manajer andal dan visioner yang dapat mengimplementasikan keilmuannya baik di dalam internal perusahaan maupun eksternal perusahaan.

Tertarik untuk menggeluti bidang manajemen dengan spektrum yang lebih luas? Di PPM School of Management,kamu memiliki beberapa pilihan jenjang studi master yang sesuai dengan karakteristik dan kondisimu saat ini.

Mulai program MM Wijawiyata Manajemen yang hanya menempuh waktu studi selama 22 bulan, MM Eksekutif Muda, selama 2 tahun, MM Eksekutif hingga MM Double Degree yang memungkinkan kamu meraih dua gelar sekaligus dari dalam dan luar negeri dari institusi ternama.

Semua program studi master atau S2 ini, dirancang sedemikian rupa untuk melatih keahlian manajemen bisnis mahasiswanya,mengasah kemampuan dan kesiapan peserta dalam menghadapi perubahan, keterampilan menata masa depan, pengembangan diri untuk menjadi pemimpin perubahan stratejik, dan menjadi pelopor dalam mengimplementasikan pengetahuan manajemen secara terintegrasi di lingkungannya.

Lebih jauh, mahasiswa juga akan dimentori oleh pembimbing-pembimbing mumpuni yang berpengalaman untuk melatih berpikir stratejik dan inovatif dengan wawasan internasional, serta memiliki pengetahuan bisnis dan manajemen yang berkualitas dengan standar dan akreditasi dunia.

Dunia industri abad kini, tidak lagi bertumpu hanyapada eksplorasi sumber daya alam, tetapi telah memasuki era dengan kemampuan dan kompetensi soft skill, menjadi tolok ukur yang diperhitungkan. Sehingga kamu perlu jeli dan memahami dalam memilih studi S2 dan institusi yang mengakomodasi semua unsur-unsur tersebut.

Semakin mumpuni pilihanmu, semakin kentara kontribusimu. Jadi, investasikan studimu sejak dini untuk masa depan yang lebih pasti. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT