07 October 2019, 14:10 WIB

Nasida Ria Bertekad Kembali ke SynchFest Tahun Depan


Fathurrozak | Weekend

MI/ Fathurrozak
 MI/ Fathurrozak
Grup kasidah asal Semarang tampil di hari terakhir SynchFest 2019, Minggu (6/10).

SUKSES tampil tahun lalu, Nasida Ria kembali tampil di Synchronize Fest tahun ini. Grup kasidah asal Semarang ini hadir di panggung Dynamic pada hari penutup Synchronize Fest 2019, Minggu (6/10) di Jakarta. Mengenakan stelan merah-merah emas, kelompok yang semuanya terdiri atas perempuan ini kembali disambut meriah pengunjung Synchronize. "Selamat berjumpa kembali semuanya di Synchronize!"

Solid dengan konsep mereka yang menyeru isu-isu sosial hingga muatan pesan moralitas, Nasida Ria kekal hingga kini. Lagu-lagu seperti Bom Nuklir, Kota Santri, Perdamaian, dan Wajah Ayu Untuk Siapa masih memiliki daya magisnya.

Kelompok kasidah ini terbentuk pada 1975 di sekitaran Kauman, Semarang, Jawa Tengah atas prakarsa Muhammad Zain dan Mudrikah Zain dan sudah memiliki kurang lebih 34 album.

Dua kali tampil sukses, Nasida Ria pun bertekad kembali lagi tahun depan. "Sampai berjumpa kembali di panggung Synchronize tahun depan, insyaAllah." Seru salah satu personel Nasida Ria menjelang turun panggung. (M-1)

BERITA TERKAIT