07 October 2019, 12:16 WIB

Klaten Berjaya di Lomba Krenova Soloraya


Djoko Sardjono | Nusantara

Dok. Pemkab Klaten
 Dok. Pemkab Klaten
Juara Krenova Soloraya dari Klaten

TIM Kabupaten Klaten tahun ini berhasil meraih juara dalam lomba kreativitas dan inovasi (krenova) se-Soloraya, baik untuk kategori pelajar maupun masyarakat umum.

Lomba krenova untuk kategori pelajar digelar pada 30 September lalu di Rumah Dinas Bupati Sragen, dan kategori umum berlangsung pada 2 Oktober di Solo Techno Park.

Dalam lomba tersebut, Kabupaten Klaten berhasil menyabet juara I dan II untuk kategori pelajar. Sedangkan untuk kategori masyarakat umum mendapatkan juara III.

Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan, Pengendalian, dan Evaluasi Bappeda Klaten, Umar Said, menjelaskan juara I kategori pelajar dimenangkan oleh Leony Vita Artanti.

Baca juga : Koperasi Klaten Hidup Segan Mati tak Mau

"Pelajar SMA Negeri 1 Klaten itu meraih juara I dengan temuan produk inovasi Waspion atau Wayang Sampah Plastik Lampion," imbuhnya di pendopo Pemkab Klaten, Minggu (6/10).

Tim SMKN 2 Klaten (Luqman AR, Danu Pratomo, Ridha Nurrachmat, Rayhan Aswiansyah, dan Fatwa Imam Maulana) yang mendapat juara II menampilkan temuan produk berupa Smart Stick.

Kemudian, lanjut Umar Said, juara III kategori umum dimenangkan Sri Murtono, dengan temuan produk inovasi berupa kerajinan rumah tangga dari olahan limbah kelapa muda.

"Hasil kemenangan tim krenova Kabupaten Klaten dalam lomba tingkat Subosukawonosraten (Soloraya) itu sebuah prestasi yang membanggakan dan patut diacungi jempol," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT