07 October 2019, 12:30 WIB

Kini, Isi Ulang Brizzi Bisa Lewat Traveloka


Ihfa Firdausya | Ekonomi

MI/Ihfa Firdausya
 MI/Ihfa Firdausya
Peluncuran kerja sama BRI dengan Traveloka untuk top-up Brizzi

TRAVELOKA, melalui unit bisnis Financial Services, bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan layanan top-up kartu Brizzi melalui aplikasi Traveloka.

Melalui kerja sama tersebut, para pengguna kartu Brizzi yang memiliki ponsel pintar Android dengan fitur NFC dapat memanfaatkan aplikasi Traveloka untuk melakukan balance update dan top-up kartu Brizzi kapan pun dan dimana pun.

Press conference peluncuran layanan ini dilakukan di Gedung BRI, Jakarta, Senin (7/10). Hadir dalam acara itu Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan.

Menurut Handayani, kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan pengembangan digital payment ecosystem serta less cash society di Indonesia.

“Saat ini, Brizzi telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan, di antaranya untuk melakukan pembayaran saat berbelanja di gerai minimarket atau merchants lainnya, pembayaran akses tol, kereta commuter line, kereta MRT Ratangga, Transjakarta, bus DAMRI, dan lainnya," ujar Handayani.

Baca juga: Buka Rekening BNI di Luar Negeri Kini Tak Harus ke Cabang

Dengan adanya kemudahan layanan isi ulang saldo Brizzi melalui aplikasi Traveloka, lanjutnya, hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna Brizzi.

Peluncuran itu mengukuhkan Traveloka sebagai platform digital pertama yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian ulang saldo uang elektronik Brizzi dengan pemanfaatan Fitur NFC. Selain itu, pengguna aplikasi Traveloka, baik platform iOS maupun Android, juga dapat melakukan top-up deposit (tertunda).

Hingga akhir Agustus 2019, tercatat sebanyak 14,9 juta kartu Brizzi telah beredar dengan jumlah transaksi 391 juta transaksi. Angka itu tumbuh 62% secara year on year.

“Melihat pertumbuhan yang signifikan, kami optimistis di akhir 2019 ini akan mencapai target 15 juta kartu beredar," imbuh Handayani.

Sementara itu, menurut Henry, sebagai platform Travel & Lifestyle terbesar di Indonesia, Traveloka ingin memudahkan mobilitas pengguna dalam bepergian.

"Dengan bertambahnya jaringan jalan tol di Indonesia, kami ingin membantu pengguna kami yang masih kesulitan untuk mengisi uang elektronik sebelum mengakses jalan tol. Oleh karena Itu, kami ingin menghadirkan solusi melalui kerja sama kami dengan Bank BRI," ungkap Henry.

Melalui kerja sama ini, lanjutnya, pengguna tidak perlu merasa khawatir jika kekurangan saldo uang elektroniknya ketika di tengah perjalanan karena dapat melakukan pengisian ulang saldo Brizzi melalui aplikasi Traveloka. Dengan begitu, perjalanan mereka akan menjadi lebih nyaman.

"Bermitra dengan Bank BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat merupakan kolaborasi yang tepat dan hal ini tentu saja semakin memperkuat posisi Traveloka sebagai penyedia pemesanan tiket perjalanan, akomodasl, dan gaya hldup berbasis digital terbesar," pungkas Henry. (OL-2)

BERITA TERKAIT