07 October 2019, 11:06 WIB

Guardiola Minta Pemain City Segera Bangkit Pascakalah dari Wolves


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Lindsey Parnaby
 AFP/Lindsey Parnaby
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

PEP Guardiola menegaskan Manchester City harus segera bangkit pascakekalahan 2-0 dari Wolverhampton Wanderers yang menyebabkan the Citizen kini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Dua gol telat Adama Traore memastikan Wolves menghadiahkan Manchester City kekalahan pertama mereka di Stadion Etihad sejak Desember lalu.

Dengan raihan 16 poin dari delapan laga, ini merupakan awal terburuk Manchester City di Liga Primer Inggris dalam tempo enam tahun terakhir.

Kekalahan dari Wolves merupakan kekalahan kedua Manchester City pada musim ini setelah sebelumnya mereka menyerah di markas Norwich City.

Baca juga: Manchester City Tersandung di Hadapan Pendukung Sendiri

Adapun Liverpool masih membukukan rekor sempurna dan memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan delapan kemenangan beruntun.

Guardiola menegaskan tidak ada alasan untuk performa buruk Manchester City.

"Ini adalah hari yang buruk. Lawan kami layak mendapat pujian," ujar Guardiola.

"Hari ini, kami tidka bermain sesuai level kami. Kami memiliki masalah. Kami pernah menghadapi lawan yang bermain bertahan dan berhasil mendapatkan solusi. Tidak kali ini."

"Jarak dengan Liverpool memang jauh namun kami tidak bolehj memilikirkan hal itu. Saat ini baru Oktober dan masih banyak laga yang harus dimainkan," tegas pelatih Spanyol itu. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT