05 October 2019, 10:55 WIB

Indonesia, Pasar Potensial untuk Produk Perawatan Kulit


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Indonesia jadi pasar potensial untuk produk perawatan kulit. 

INDONESIA merupakan salah satu pangsa pasar besar dalam industri kecantikan, khususnya perawatan kulit (skin care). Berdasarkan data Euromonitor International bertajuk The Future of Skin Care, Indonesia dianggap akan menjadi penyumbang terbesar kedua untuk pertumbuhan perawatan kulit di dunia.

Data dari Euromonitor International, total pasar skin care Indonesia akan mencapai lebih dari US$2 miliar pada 2019 atau sekitar 33% dari total pendapatan pasar kecantikan disumbang dari industri perawatan kulit.

Hal tersebut menunjukkan bahwa pasar Indonesia saat ini sudah peduli terhadap perawatan kulitnya, karena dengan memiliki kulit yang bagus akan meningkatkan rasa percaya diri.

“Nivea sebagai brand perawatan kulit terkemuka di dunia melihat kecenderungan masyarakat Indonesia yang mulai memperhatikan masalah perawatan kulit secara serius, terbukti dari meningkatnya transaksi produk dari tahun ke tahun pada berbagai channel,” jelas Indra Agustian Pribadi selaku Head of Ecommerce Nivea di Jakarta, Sabtu (5/10).

“Untuk merealisasikan komitmen kami dalam menjangkau pasar yang lebih luas   kami menggandeng Shopee sebagai mitra pendukung penjualan produk perawatan kulit kami secara online melalui official shop Nivea yang hadir pada Shopee 10.10 Brands Festival dari 16 September hingga 10 Oktober 2019 mendatang.” jelas Indra.

Sementara itu, Christin Djuarto selaku Director Shopee Indonesia mengatakan, “Official Shop Nivea di kampanye Shopee 10.10 Brands Festival sejalan dengan inisiatif kami dalam merealisasikan komitmen untuk terus memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan kepada para pengguna Shopee di seluruh Indonesia.”

“Kami meyakini bahwa kerja sama dengan Nivea akan meningkatkan pilihan produk dalam kategori perawatan kulit dan memperkuat posisi Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan,”  jelasnya. (OL-09)

 

 

 

BERITA TERKAIT