07 October 2019, 07:49 WIB

Lumat Augsburg, Gladbach Puncaki Klasemen


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @borussia_en
 Twitter @borussia_en
Para pemain Gladbach menyapa pendukung mereka usai membukukan kemenangan 5-1 atas Augsburg

BORUSSIA Moenchengladbach memuncaki klasemen Bundesliga setelah meraih kemenangan telak 5-1 atas Augsburg, Minggu (6/10) malam.

Klub besutan Marco Rose itu memuncaki klasemen Bundesliga untuk pertama kalinya sejak 2011-12 dengan keunggulan satu poin atas Wolfsburg.

Juara bertahan Bayern Muenchen dan RB Leipzig menjadi bagian dari lima tim yang tertinggal satu poin di belakang Wolfsburg.

"Kami tampil apik. Kami memenangkan bola. Kami bermain efektif dan penuh keberanian," ujar Rose.

"Saya tidak mau berlebihan. Kami mengantongi 16 poin dan memuncaki klasemen dalam liga yang sangat ketat. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," imbuhnya.

Baca juga: Trapp Dipastikan Absen Hingga Akhir Tahun

Gladbach memuncaki klasemen setelah Bayern menyerah 2-1 dari Hoffenheim sementara Borussia Dortmund dan Leipzig bermain imbang dengan lawan-lawan mereka.

Gladbach unggul saat laga baru berlangsung dua menit lewat aksi Denis Zakaria yang mencetak gol dari jarak dekat.

Patrick Hermann kemudian mencetak dua pada menit 8 dan 13 sebelum Alassane Plea membuat kedudukan menjadi 4-0, enam menit sebelum jeda.

Di babak kedua, Augsburg akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 4-1 lewat gol Florian Niederlechner pada menit 80.

Namun, Breel Embolo membuat Gladbach kembali unggul empat gol, lima menit sebelum wasit meniup peluit panjang. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT