07 October 2019, 06:25 WIB

Dua Kartu Merah Coreng Pesta Gol Barcelona ke Gawang Sevilla


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Josep LAGO
 AFP/Josep LAGO
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Sevilla

BARCELONA berhasil memetik kemenangan atas Sevilla pada laga lanjutan La Liga, Senin (7/10) dini hari WIB. Blaugrana, julukan Barcelona, menang dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Tampil di hadapan publik sendiri di Camp Nou, tim asuhan Ernesto Valverde itu tampil percaya diri dan langsung tancap gas pada babak pertama. Hasilnya tim Catalan berhasil unggul 3-0 sebelum jeda.

Pesta gol Barcelona dibuka Luis Suarez pada menit ke-27. Ia mencetak gol spektakuler melalui tendangan salto memanfaatkan umpan lambung Nelson Semedo.

Arturo Vidal menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-32 setelah menceploskan bola hasil umpan Arthur Melo.

Ousmane Dembele memperlebar jarak melalui gol pada menit ke-35. Aksi solo run berhasil ia tuntaskan dengan sepakan mendatar yang gagal dijangkau Tomáš Vaclík.

Baca juga: Hazard Bayar Kepercayaan Zizou

Lionel Messi menyempurnakan kemenangan Barcelona melalui golnya pada menit ke-78. La Pulga, julukan Messi, mencetak gol melalui sepakan bebas cantik dari luar kotak penalti. Sepakan melengkungnya gagal dijangkau kiper Tomáš Vaclík.

Pesta gol itu harus tercoreng dengan dikartu merahnya dua pemain Barcelona, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele, jelang pertandingan usai.

Ronald Araujo dihukum kartu merah usai melanggar Javier Hernandez yang lolos dari pengawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper Marc Andre Ter Stegen.

Sedangkan Ousmane Dembele diganjar kartu merah usai melakukan protes kepada wasit atas pelanggaran yang dilakukan Araujo tersebut. Meski Barcelona bermain 9 orang, skor 4-0 bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit.

Atas hasil ini, Barcelona merangsek ke posisi dua klasemem dengan raihan 16 poin, tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Sedangkan Sevilla berada di peringkat 6, mengumpulkan 13 poin. (OL-2)

BERITA TERKAIT