07 October 2019, 04:00 WIB

Nadine Chandrawinata : Cara Terbaik Mengenali Orang\


(Ant/H-1) | Hiburan

MI/ADAM DWI
 MI/ADAM DWI
Aktris Nadine Chandrawinata 

PUTERI Indonesia 2005 yang kini aktif sebagai pegiat lingkungan hidup, Nadine Chandrawinata, 35, mengatakan salah satu cara terbaik dalam mendalami karakter seseorang ialah lewat bepergian alias travelling.

"Travelling bukan untuk melihat sifat aslinya saja, melainkan apakah bisa berkomunikasi di situ," kata Nadine saat melakukan perjalanan ke Sumba Barat Daya, Pulau Sumba belum lama ini.   

Bepergian itulah yang dilakukan Nadine saat menjalin hubungan dengan Dimas Anggara, 31, aktor yang lantas menjadi suaminya. Perempuan kelahiran Hannover itu mengatakan semesta turut memberikan ujian bagi sebuah hubungan saat melakukan travelling.

"Aku percaya di situ ada sentuhan dari alam juga. Dalam arti, semesta membuat kami untuk jadi lebih kompak atau bagaimana supaya kami bisa lebih berkenalan tanpa emosi," kata Wakil Indonesia di Miss Universe 2006 itu.

Menurut Nadine, karakter asli seseorang akan terlihat setelah beberapa lama melakukan perjalanan bersama. "Kalau baru satu dua hari enggak kelihatan. Setelah lima hari atau saat kondisi badan sudah tak bisa kompromi, misalnya, ada luka atau lelah atau apa gitu, di situ baru terlihat bagaimana cara kita mengelola emosi," cetusnya.

Nadine mengatakan inti dari melakukan perjalanan bersama ialah terletak pada bagaimana mengelola emosi, bukan hanya saat menikmati waktu pelesiran.(Ant/H-1)

BERITA TERKAIT