07 October 2019, 02:00 WIB

Hazard Bayar Kepercayaan Zizou


Despian Nurhidayat  | Sepak Bola

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
 PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Bintang asal Belgia Eden Hazard

BINTANG asal Belgia Eden Hazard akhirnya membayar lunas kepercayaan sang pelatih, Zinedine Zidane. Hazard mencetak gol pertama bagi Real Madrid saat menang 4-2 atas Granada pada laga Liga Spanyol, Sabtu (5/10) malam. 
Kemenangan itu membuat El Real kukuh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 18 poin hasil 8 kali tanding, unggul 4 angka atas Granada yang ada di peringkat kedua. Akan tetapi, Zizou--sapaan Zidane--lebih mementingkan penampilan Hazard yang sesuai dengan apa yang dia harapkan, mencetak gol dan memberikan kontribusi positif.

“Kami membutuhkan Eden seperti hari ini, dia bisa bermain baik dan mencetak gol. Dia juga terlihat bahagia saat berada di ruang ganti. Kami bahagia untuknya dan tujuannya. Saya harap ini menjadi yang pertama dari banyak gol,” ungkap Zizou.

Sebelum membuka keran gol untuk El Real, Hazard dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya main di La Liga. Dari lima laga, pemain yang diboyong dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro (Rp1,5 triliun), gagal mencetak gol.

Padahal, pemain berusia 28 tahun itu memikul beban untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo di lini serang. Hazard dinilai punya kapasitas menggantikan pemain bintang yang hijrah ke Juventus Italia, tahun lalu.

“Saya puas dengan kemenangan ini,” tegas Hazard saat wawancara dengan Real Madrid TV. “Ketika Anda bermain, Anda ingin men­cetak gol, tapi yang krusial ialah mendapatkan kemenangan. Kami masih berada di puncak liga, itulah target kami hari ini.”

Hazard merasa kepercayaan diri kian meningkat setelah mencetak gol. “Sangat penting bagi saya bisa mencetak gol di laga ini.”

Tampil di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Karim Benzema membuat keunggulan Madrid di menit kedua. Setelah itu, giliran Hazard mencetak gol di akhir babak pertama. Hazard kemudian membuat umpan matang yang diselesaikan Luka Modric pada menit ke-61, hingga Madrid unggul 3-0. 

Granada bangkit dengan gol Darwin Machis di menit ke-69, diikuti penalti Domingos Duarte pada menit ke-77. Hanya, Madrid mengunci lewat gol James Rodriguez saat injury time.

Klopp geram
Dari Liga Inggris, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, uring-uringan dengan cedera yang menerpa penyerang andalan, Mohamed Salah, Sabtu (5/10) malam. Pemain timnas Mesir itu digantikan Adam Lallana di penghujung laga, setelah diganjal keras dari belakang Leicester City, Hamza Choudhury.

Klopp menyampingkan kemenangan 2-1 yang dipetik Liverpool sehingga membuat mereka tetap sempurna di delapan laga awal musim ini. Sadio Mane membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-40, yang dibalas Leicester lewat aksi Maddison di menit ke-80. Adalah penalti James Milner saat injury time memasuki menit kelima menjadi penentu kemenangan the Reds--sebutan Liverpool.

“Saya tidak bisa melupakan kartu kuning Choudhury,” kata Klopp seusai laga. Klopp masih belum bisa mengungkapkan separah apa cedera Salah. 

“Tiga tahun berturut-turut kami tim dengan kartu kuning terendah, kami tidak melakukan hal-hal seperti ini. Untuk memperlambat Salah (dengan ditekel), itu benar-benar bukan sesuatu yang pantas,” ujar Klopp. (AFP/R-2)
 

BERITA TERKAIT