06 October 2019, 20:45 WIB

Mariska Ingin Pertahankan Gelar di SEA Games 2019


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANT/Akbar Nugroho Gumay
 ANT/Akbar Nugroho Gumay
Taekwondoin putri Indonesia Mariska Halinda (kiri) saat berlaga di Asian Games 2018 Jakarta.

ATLET taekwondo kategori kyorugi (tarung) kelas U-53 putri, Mariska Halinda, ingin mempertahankan medali emasnya dalam ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara saat akan kembali berlaga di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Pasalnya, Mariska merupakan juara bertahan SEA Games 2015 Singapura dan SEA Games 2017 Malaysia.

Totalitas Mariska untuk menjaga asa juara tiga kali berturut-turut di SEA Games sudah diperlihatkan atlet berusia 25 tahun itu dengan menjaga komitmennya dengan berlatih keras di pelatnas.

"Persiapan sudah sejak Januari kemarin dan saya sudah melakukan beberapa pertandingan uji coba," tutur Mariska kepada Media Indonesia, Minggu (5/10).

Mariska mengatakan bahwa dirinya kini tengah fokus untuk mematangkan teknik dan fisiknya agar bisa tampil maksimal di Manila.


Baca juga: Juara Jepang Terbuka jadi Momen Comeback Novak Djokovic


"Pelatih sehabis pertandingan selalu mengevaluasi kurangnya apa, dari situ saya bisa melatihnya supaya ke depannya tidak lagi ada kesalahan," ucapnya.

"Jadi sekarang saya juga harus meningkatkan fokus saya dan menguatkan mental bertanding," tambahnya.

Melihat peta persaingan di nomor kyorugi kelas U-53 putri, Mariska melihat negara seperti Thailand, Vietnam dan Filipina, disinyalir bakal berpotensi menyulitkan dirinya untuk menjuarai SEA Games ketiga kali.

Kini, ia bersama tim taekwondo Indonesia berencana akan berangkat ke Korea untuk menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC).

"Untuk tanggal pasti berangkatnya saya belum tahu, namun kami akan TC di Korea selama satu bulan," ujarnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT