06 October 2019, 13:29 WIB

The Doctor Puji Kehebatan Fabio Quartararo


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

AFP/Lillian Suwanrumpha
 AFP/Lillian Suwanrumpha
Pembalap Prancis Fabio Quartararo  dari tim Petronas Yamaha SRT tersenyum setelah meraih poisisi pole. 

PEMBALAP Yamaha, Valentino Rossi, memuji penampilan ketangguhan Fabio Quartararo. Namun, the Doctor tak menyangka performanya bisa mengesankan padahal baru saja debut di musim ini.

Pembalap asal Prancis itu sukses meraih pole keempat sepanjang kariernya di MotoGP dan tampaknya akan terus berjuang untuk podium kelima tahun ini.

Tidak menutup kemungkian, pembalap berusia 20 tahun dari tim Petronas Yamaha SRT mungkin saja bisa mengunci kemenangan perdana sebagai pembalap Satelit Yamaha di ajang balapan MotoGP Thailand, Minggu (6/10).

Performa Quartararo memang mengesankan, apalagi sejak jeda paruh musim. Setelah mampu finis kedua dan ketiga di Calatunya, Spanyol, dan Belanda, ia mampu naik podiu ketiga di Austria dan runner-up di San Marino.

"Saya pikir tidak ada yang mengharapkannya bisa mengesankan sejak debut. Dia sangat cepat, kuat, bahkan tidak melakukan kesalahan dan saya pikir dia bisa sangat, sangat kuat di masa depan,” tutur Rossi seperti dikutip Crash.net.

Quartararo melakukan sesuatu yang spesial, tapi sejujurnya saya tak memperkirakan dirinya akan seperti ini," tambahnya.

Pembalap dengan nomor kendaraan  20 itu telah diberikan suntikan tenaga motornya untuk sisa musim ini, karena sebelumnya motornya lebih rendah 500rpm dari mesin pabrik rekan setimnya, Franco Morbidelli, plus Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi sendiri turun balapan dengan start di posisi Sembilan setelah terjatuh di akhir kualifikasi, Sabtu (5/10). (Crash.net/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT