06 October 2019, 12:45 WIB

Dua Papan Running Text Raib Dicuri


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

MI/AGUS MULYAWAN
 MI/AGUS MULYAWAN
Ilustrasi

DUA papan running text yang terpasang di perbatasan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor serta di perbatasan Kota Depok dengan Kota Bekasi hilang dicuri orang tak dikenal.

Peristiwa pencurian ini sudah dilaporkan ke Polres Kota Depok namun sampai saat ini belum diketahui identitas pelaku pencurian.

"Dua papan running text atau media elektronik, tulisan berjalan, yang dicuri orang tak dikenal (OTK) sudah kami laporkan ke Polres Kota Depok," ujar Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset Kota Depok Nina Suzana di Kota Depok, Minggu (5/10).

Nina mengungkapkan, saat kejadian berlangsung tidak ada satu pun saksi yang melihat pelaku. Aksi pencurian itu diketahui dari laporan masyarakat. Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melaporkan ke Polres Kota Depok.

Baca juga: Paripurna Pengesahan 4 Pimpinan DPRD Depok Ricuh

Ketika ditanya kapan peristiwa pencurian, Nina mengaku tidak tahu. Namun dari laporan yang diterima, tindak pidana pencurian terhadap dua papan running text tersebut terjadi sekitar satu pekan lalu.

Dia mengungkapkan, dua papan running text yang raib sudah terpasang sejak tahun 2015 dan tercatat dibagian Aset Badan Keuangan Daerah.

Wakil Ketua II DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo meminta pertanggungjawaban Pemerintah Kota (Pemkot) atas hilangnya dua media informasi dari tempat pemasangannya.

"Kami menuntut Pemkot Depok menjelaskan ke DPRD kenapa aset daerah itu bisa hilang. Sepertinya ada yang tidak beres," kata Hendrik.

Hendrik mengungkapkan, raibnya dua papan running text menjadi pertanyaan publik Kota Depok. Pasalnya, dari tiga papan yang terpasang sejak tahun 2015, hanya dua yang hilang.(OL-5)

BERITA TERKAIT