06 October 2019, 10:24 WIB

Icardi Kembali Tampil Gemilang


Despian Nurhidayat | Sepak Bola

AFP/Lucas Barioulet
 AFP/Lucas Barioulet
Mauro Icardi

PEMAIN pinjaman Inter Milan, Mauro Icardi, berhasil tampil gemilang dan mencetak gol pertamanya bersama Paris Saint-Germain di gelaran Ligue 1. Tim yang saat ini unggul dua poin di puncak klasemen Liga Prancis tersebut berhasil menang dengan skor 4-0 atas Angers pada Sabtu (5/10).

Mantan juara Ligue 1 tahun lalu tersebut sebelumnya mengalami kekalahan mengejutkan 2-0 saat berhadapan dengan Reims. Namun, pada saat kembali menjamu lawan lainnya di Parc des Princes, mereka dapat meraih poin penuh.

PSG kini menjadi pemuncak liga dengan Nantes yang berhasil melompati Angers di tempat kedua setelah menang 1-0 di kandang Nice. Thomas Tuchel selaku pelatih PSG pun mengatakan kemenangan ini sangat bagus untuk timnya.

"Ini merupakan akhir yang bagus untuk periode ini bagi kami, dengan clean sheet, itu bagus. Dengan rekrutan baru ini, kami telah mendapatkan kepribadian dan pengalaman. Kami dapat lebih diandalkan," ungkap Tuchel yang melihat tiga dari pemain baru yang dikontraknya selain Icardi yakni Pablo Sarabia dan Idrissa Gueye berhasil mecetak gol.

Baca juga: Icardi Antar PSG Kalahkan Galatasaray

Gol telat Neymar menjadi pelengkap penampilan individunya yang sangat kuat ketika ia terus memperbaiki hubungannya dengan para penggemar tim setelah gagal untuk kembali merumput ke Barcelona.

"Itu (situasinya) lebih baik, lebih mudah. Terserah dia untuk dapat menunjukkan bahwa dia yang menentukan permainan, bahwa dia memberikan segalanya," lanjutnya.

"Tidak perlu berbicara dan dia mencetak gol di lain hari, dia melakukan banyak dribbling, hal-hal yang menentukan. Dia mampu melakukan hal-hal yang luar biasa, dan dia harus menunjukkannya," pungkas Tuchel.

Tuchel memilih mengistirahatkan Angel Di Maria dan Icardi yang terpilih untuk dimainkan mendapat gol pertamanya setelah pada pertengahan pekan melawan Galatasaray dia juga menyumbangkan satu gol. (AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT