05 October 2019, 22:55 WIB

Quartararo Start Terdepan di GP Thailand


(*/R-3) | Olahraga

 (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
  (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Pembalap Prancis Petronas Yamaha, SRT, Fabio Quartararo, mengamankan posisi terdepan  kualifikasi MotoGP Thailand  

PEMBALAP Honda Repsol Marc Marquez terancam harus menunda pesta perayaan dirinya kembali jadi juara dunia setelah gagal mendapatkan posisi pole di GP Thailand. Pasalnya, Marquez berdasarkan babak kualifikasi yang berlangsung kemarin, harus start dari urutan ketiga.

Dia masih mengalami kesulitan untuk bisa memacu tunggangannya seperti halnya ketika dia mengikuti sesi latihan sehingga kalah cepat dari pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan rider Yamaha Monster Energy Maverick Vinales. Quartararo akan memulai balapan dari posisi paling depan setelah mencetak waktu 1 menit 29,719 detik.

Sementara itu, rekan Vinales, yaitu Valentino Rossi, juga tidak mendapatkan hasil yang memuaskan ketika ikut kualifikasi sehingga harus start dari posisi kesembilan.

Marquez seperti diketahui bakal menyabet gelar juara dunia Moto-GP keenamnya jika bisa merebut podium pertama di 'Negeri Gajah Putih'. Saat ini Marquez mengoleksi 300 poin atau selisih 98 poin dari rival terberatnya yang jadi andalan Ducati, yakni Andrea Dovizioso. (*/R-3)

BERITA TERKAIT