05 October 2019, 09:19 WIB

Tim SAR Gabungan Baru Evakuasi 10 Pendaki di Gunung Raung


Usman Afandi | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi 13 pendaki yang terjebak akibat kebakaran hutan di Gunung Raung, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (4/10).

PROSES evakuasi 13 pendaki yang terjebak saat terjadi kebakaran di Gunung Raung, Kabupaten Banyuwangi mengalami kendala. Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menyebutkan bahwa dari 13 orang yang dievakuasi, Tim SAR Gabungan baru bisa membawa 10 pendaki.

"Tim SAR Gabungan masih sulit berkomunikasi karena sinyal lemah. Alat komunikasi yang lain belum bisa dihubungi. Tapi proses terus berjalan. Semoga hari ini tuntas," kata Kepala Pusat Data dan Informasi, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo menyampaikan kabar terbaru dari Sekretaris BPBD Jember, Sabtu (5/10).

baca juga: Gunung Raung Terbakar, 13 Pendaki Dievakuasi

Kebakaran hebat terjadi di kawasan hutan Gunung Raung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (4/10). Kebakaran sudah terjadi sejak siang namun semakin membesar hingga malam hari. Titik api yang terbakar diperkirakan berada di lokasi pendakian sebelah barat daya Kecamatan Kalibaru, berbatasan dengan Kabupaten Jember dan Bondowoso.

 

BERITA TERKAIT