04 October 2019, 23:30 WIB

Unjuk Ketajaman Bomber Muda The Gunners


AFP/BBC/Faj/R-2 | Sepak Bola

Glyn KIRK / AFP
 Glyn KIRK / AFP
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli mengumpankan bola saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Eropa UEFA.

BOMBER berusia 18 tahun, Gabriel Martinelli, menjadi aktor kemenangan Arsenal atas Standard Liege Belgia di lanjutan penyisihan Grup F Liga Europa, kemarin dini hari WIB.

The Gunners berhasil pesta gol di kandang sendiri, Emirates Stadium dengan skor 4-0. Martinelli tampil apik dengan mencetak dua gol dan satu assist pada laga itu.

Penyerang asal Brasil itu membuka pesta gol tim 'Meriam London' pada menit ke-14 melalui tandukan di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Kieran Tierney. Dua menit berselang, ia mencatatkan gol kedua dengan melesakkan tendangan keras ke pojok kiri gawang yang dijaga Vanja Milinkovic-Savic.

Dua gol tersebut juga menjadikan Martinelli sebagai pemain termuda Arsenal yang mencetak dua gol di kompetisi Eropa dengan usia 18 tahun 107 hari.

Joseph Willock memperlebar keunggulan di menit ke-22. Pada babak kedua, tim racikan Unai Emery itu terus menghadirkan peluang demi peluang. Hasilnya, pada menit ke-57, Daniel Ceballos mencetak gol memanfaatkan assist Martinelli.

Bek Arsenal Hector Bellerin menyanjung aksi Martinelli. "Dia tetap rendah hati, dia bekerja keras, dia melakukan apa yang pelatih inginkan di lapangan. Semua orang sangat senang kepadanya," kata Bellerin.

Sebelumnya, Martinelli juga bermain apik saat laga debut melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris, beberapa pekan lalu. Pemain berusia 18 tahun itu bermain penuh dan mencetak dua gol pula.

Atas hasil ini, Arsenal memuncaki klasemen dengan poin 6, unggul tiga poin atas Eintracht Frankfurt dan Standard Liege.

Laga lain di Grup L, Manchester United harus puas bermain kacamata alias 0-0 di markas AZ Alkmaar Belanda. Lini serang 'Setan Merah' kembali tumpul, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap mengumbar pujian. Ia menilai pemain muda, seperti Mason Greenwood Angel Gomes, Brandon Williams, dan pemain senior, seperti Juan Mata dan Nemanja Matic telah menampilkan permainan yang baik pada laga kali ini.

"Kami bermain baik. Seharusnya kami mendapatkan tiga poin," kata Solskjaer merujuk pada pelanggaran Marcus Rashford di kotak terlarang, tetapi wasit tidak menunjuk titik putih. (AFP/BBC/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT