04 October 2019, 16:41 WIB

Pertanian dan Kemaritiman Topik Utama Rakernas Nasdem


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

MI/Lina Herlina
 MI/Lina Herlina
Ketua DPP NasDem Bidang Otonomi Daerah, Syahrul Yasin Limpo

PARTAI NasDem mengadakan Rakernas yang dimulai hari ini hingga hari minggu nanti, untuk membangun strategi dasar bagi partai Nasdem.

Ketua DPP Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo mengatakan strategi dasar bagi kader partai yang selalu berfikir untuk kepentingan rakyat, kepentingan negara, dan kepentingan bagsa.

Rakernas kali ini menonjolkan tentang pertanian dan kemaritiman dua elemen yang sangat vital bagi bangsa yang perlu diperhatikan demi masa depan.

"Masalah-masalah dasar yang kita berharap dari partai ini, menjadi bagian-bagian dari solusi kebutuhan hari ini, dan masa depan bangsa indonesia," kata Syahrul di Akademi Bela Negara, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).

Pertanian diusung dikarenakan adanya potensi lapangan kerja serta jalur untuk mensejahterakan hajat orang banyak.

"Dan menghilangkan gap (batas) terlalu dalam antara wilayah. Untuk itu pertanian menjadi penting, dan kita sudah punya lahan pertanian yang begitu besar mulai dari gunung, bukit-bukit, dataran rendah, sampai dengan laut adalah resort-resort kehidupan yang harus di optimalkan," ungkapnya.

Pemanfaatan tersebut juga diimbangi dengan populasi masyarakat yang melimpah. Sehingga hanya membutuhkan konsolidasi dan kebijakan yang tepat untuk mengoptimalkannya.

"Setiap wilayah yang tepat dan bagaimana bisa mengasistensi dan memfasilitasi rakyat untuk bisa optimalisasikan sluruh SDA dibidang pertanian dan kemaritiman," jelasnya.

"Dengan Rakernas tersebut, konsep kedepannya partai NasDem membangun hadirnya pertanian yang maju mandiri berdaulat dan modern," imbuhnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT