04 October 2019, 13:27 WIB

Air Asia Buka Penerbangan Langsung Malaysia-Belitung


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi

GUBERNUR Provinsi Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan berharap penerbangan Bandara Kuala Lumpur Malaysia Ke Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoedin Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dapat meningkatkan kunjungan wisata.

Pemprov Babel menurut Erzaldi mempunyai komitmen melakukan pembangunan pada sektor pariwisata, sehingga pengembangan sektor pariwisata berada dalam program prioritas pembangunan di Babel. Disebutkanya, sebuah indikator pencapaian keberhasilan dari sektor pariwisata, adalah jumlah kunjungan baik domestik maupun mancanegara. Untuk mencapai semua itu dibutuhkan aksesibilitas yang  baik dan berkelas internasional.

"Untuk itu, Pemprov Babel memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Maskapai Air Asia yang sudah membuka rute penerbangan Kuala Lumpur-Pulau Belitung," kata Erzaldi, Jumat (4/10).

Penerbangan Air Asia dengan Air Bus A320 diharapkannya mampu membawa dampak yang signifikan bagi kemajuan sektor pariwisata di Babel, khususnya Pulau Belitung. Sehingga mampu pula meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semoga penerbangan ini sustainable dan mampu memajukan sektor pariwisata khusus di Pulau Belitung," harapnya.

baca juga: Pasar Malam Sekaten Yogyakarta Dilaksanaakan Dua Tahun Sekali

Pesawat tipe Airbus A320 yang melayani penerbangan dari Malaysia ke Tanjung Pandan, Belitung  mengangkut 112 orang penumpang sudah melakukan terbang perdana Rabu (3/10). Penerbangan tersebut merupakan penerbangan reguler dari Kuala Lumpur-Tanjung pandan dengan jadwal empat kali dalam satu minggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.(OL-3)

 

BERITA TERKAIT