04 October 2019, 04:15 WIB

Marquez Bidik Gelar Juara Dunia di Buriram


(Ant/R-1) | Olahraga

(Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
 (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Pembalap Spanyol Tim Honda Marc Marquez merayakan kemenangannya setelah memenangkan balapan MotoGP Grand Prix Moto Aragon di sirkuit Motorla

Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia Moto-GP tahun ini di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan nanti. Pembalap tim Repsol Honda itu hanya perlu meraih dua poin lebih banyak dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati) untuk merebut gelar juara dunia yang keenam.

Saat ini Marquez memimpin klasemen pembalap dengan 300 poin, unggul 98 poin atas Dovizioso. Jika unggul dua poin atas Doviozioso di Buriram, Marquez akan menjadi juara dunia. Walau gagal finis di empat seri tersisa setelah Moto-GP Thailand dan Dovizioso menyapu bersih kemenangan, Marquez tetap berhak menyandang gelar juara dunia karena lebih banyak memenangi seri tahun ini. Dalam 14 seri yang telah digelar, Marquez juara delapan kali, sedangkan Dovizioso dua kali.

"Aku tahu Dovizioso akan tampil agresif di Thailand tapi kami akan berikan 100%. Kami akan menekan sejak awal akhir pekan nanti, " jelas Marquez. (Ant/R-1)

BERITA TERKAIT