03 October 2019, 21:35 WIB

14 Finalis Anak Muda Kebanggaan Indonesia  


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
14 Finalis Anak Muda Kebanggaan Indonesia  

DALAM kolaborasi kedua bersama IdeaFest 2019, Astra kembali memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Indonesia yang berkontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya.

Setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh para dewan juri Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019, akhirnya ditetapkan 14 finalis.

Para finalis di bidang kesehatan ialah Mohammad Afif dari Jambi, Jambi dan Wanda Leksmana dari Padang, Sumatra Barat. Finalis di bidang pendidikan ialah Ai Nurhidayat dari Pangandaran, Jawa Barat, dan Andi Patongai dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun finalis di bidang lingkungan ialah Elkana Goro Leba dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Maya Stolastika B dari Mojokerto, Jawa Timur, dan Yuliantono, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan finalis di bidang kewirausahaan ialah Alan Sahroni dari Subang, Jawa Barat, Nurman Farieka R dari Bandung, Jawa Barat, dan K&R dari Lamandau, Kalimantan Tengah.

Di bidang teknologi, Erni Sulistiowati dari Pemalang, Jawa Tengah, Hendro Yulius SP dari Surabaya, Jawa Timur, dan Wakhid Hasim dari Kebumen, Jawa Tengah, terpilih sebagai finalis.


Baca juga: Puspiptek Innovation Festival 2019 Dorong Peningkatan Inovasi


Terakhir, bidang kelompok, ada Pedis Care dari Malang, Jawa Timur.


"Dari 14 finalis tersebut, nantinya ditetapkan enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards pada malam apresiasi yang menjadi agenda dalam festival kreatif tahunan di Indonesia, IdeaFest 2019 pada 4 Oktober 2019 di Plenary Hall, JCC Senayan pukul 18.00 WIB," ujar Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (3/10).

Boy menambahkan, masyarakat menentukan satu finalis favorit dari 14 finalis melalui voting yang telah diadakan 23 September hingga 1 Oktober 2019 melalui laman www.SATU-Indonesia.com.

"Finalis favorit terpilih berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, sedangkan untuk penerima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019 akan mendapat dana pembinaan Rp 60 juta dan pembinaan kegiataan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra. Ada pula penerima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019 tingkat nasional dan tingkat provinsi," pungkas Boy.

Para finalis tersebut merupakan peserta yang lolos dari serangkaian penjurian dan seleksi yang ketat terhadap 8.654 peserta yang mendaftar pada 10th SATU Indonesia Awards 2019. Jumlah peserta pada tahun ini melonjak 45% dibandingkan dengan jumlah peserta pada tahun lalu sebanyak 5.961 orang. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT