04 October 2019, 00:45 WIB

LED Ecolink, Lampu LED Berkualitas dan Ramah Lingkungan


MI | Ekonomi

DOK. ECOLINK
 DOK. ECOLINK
LED Ecolink, Lampu LED Berkualitas dan Ramah Lingkungan

KONSUMEN selama ini menanti-nantikan kehadiran pencahayaan LED berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Pasalnya, banyak lampu LED yang beredar di pasaran dengan beragam harga, tetapi karena harganya yang lebih rendah, standar kualitasnya pun tidak terjamin. Untuk menjawab kebutuhan konsumen akan pencahayaan lampu LED yang berkualitas, kini hadir rangkaian produk lampu LED Ecolink.

Ecolink menjawab tuntutan terhadap pencahayaan LED berkualitas dengan menawarkan keuntungan teknologi LED, seperti ramah lingkungan dan hemat energi. Bukan cuma itu, produk tersebut juga memiliki manfaat finansial karena konsumsi energinya lebih rendah dan produknya terjamin.

Konsumen rumah tangga dapat menghemat pemakaian listrik hingga 88% jika dibandingkan dengan lampu pijar. Dengan demikian, tagihan listrik pun akan berkurang secara signifikan.

Teristimewanya karena produknya terjamin, Anda tidak perlu sering-sering mengganti lampu LED Ecolink sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan. Pasalnya, lampu tersebut dapat bertahan hingga lebih dari satu dekade.

Keuntungan lainnya, lampu LED yang tahan lama itu tidak mengandung merkuri sehingga membantu mengurangi limbah lampu dan menurunkan laju penyerapan merkuri berbahaya di lingkungan.

"Kami ingin memastikan bahwa lebih banyak rumah tangga di Indonesia dapat menikmati pencahayaan LED berkualitas baik, termasuk mereka yang ingin berhemat," ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia di Jakarta pada 22 September.

Saat ini Ecolink menawarkan rangkaian bohlam LED dan lampu down lights yang nantinya disusul berbagai tipe lampu lainnya. Lampu LED Ecolink tersedia dalam dua varian warna, yakni cool daylight (6500K) yang menyerupai warna sinar matahari dan warm white (3000K).

Adapun harga eceran untuk bohlam LED Ecolink berkisar dari Rp15 ribu hingga Rp38 ribu, sedangkan down lights dipasarkan dengan harga Rp43 ribu-Rp97 ribu, tergantung pada besaran wattnya. Produk-produk Ecolink hadir dengan garansi satu tahun dan tersedia di toko ritel tertentu. (S-2)

BERITA TERKAIT