03 October 2019, 20:50 WIB

Anggota MPR Setujui 10 Pimpinan


Antara | Politik dan Hukum

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
 Pimpinan sementara MPR Abdul Wahab Dalimunthe dan Hillary Lasut memimpin rapat paripurna MPR, Kamis (3/10). 

RAPAT Paripurna MPR RI pada Kamis (3/10) malam menetapkan 10 pimpinan MPR RI periode 2019-2024, dari 9 fraksi dan satu kelompok DPD RI.    

"Apakah disetujui 10 pimpinan MPR dari sembilan fraksi dan satu kelompok DPD RI," kata Pimpinan MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe dalam Rapat Paripurna MPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10) malam. Setelah itu seluruh anggota MPR RI yang hadir menyatakan setuju 10 Pimpinan MPR RI.        

Abdul Wahab menjelaskan, dalam Rapat Gabungan Pimpinan Fraksi MPR, pimpinan kelompok DPD RI dan Pimpinan MPR sementara telah disampaikan calon pimpinan MPR 2019-2024 dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD RI.  

Baca juga: Elite Fraksi Gerindra Datangi Kertanegara Bahas Ketua MPR

Dalam rapat gabungan tersebut, menurut dia, disampaikan calon Pimpinan MPR adalah Bambang Soesatyo (Fraksi Golkar), Ahmad Basarah (FPDIP), Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (Fraksi Partai NasDem), Jazilul Fawaid (Fraksi PKB), Syarifuddin Hasan (Fraksi Partai Demokrat), dan Hidayat Nur Wahid (FPKS), Zulkifli Hasan (FPAN), Arsul Sani (FPPP), dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD RI).        

Dia mengatakan 10 Pimpinan MPR RI itu akan disumpah dan berjanji dengan dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA). Setelah itu menurut dia akan dilakukan pemilihan Ketua MPR RI. (X-15)

BERITA TERKAIT