03 October 2019, 20:48 WIB

Foto Bersama Kabinet Kerja di Sidang Kabinet Terakhir


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
 Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Foto bersama Jokowi-JK dengan Kabinet Kerja

ADA yang berbeda dalam sidang kabinet paripurna di masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla hari ini.

Lantaran itu adalah sidang kabinet yang terakhir, para menteri dan kepala lembaga pun menyempatkan berfoto bersama dengan Presiden Jokowi dan Wapres JK.

Dalam sesi foto tersebut, Jokowi-JK diapit oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Di depannya, berjajar Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Plt Menpora Hanif Dhakiri, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelum memulai sidang kabinet, Jokowi pun sempat mengucapkan terima kasih kepada semua menteri dan kepala lembaga yang telah bekerja selama lima tahun masa pemerintahannya.

"Terkait perpisahan, yang beda gini, biasanya habis Sidkab dan lainnya udah aja, tapi tadi kita berlama-lama dan sempat berfoto dulu dengan Pak Jokowi dan Pak JK," kata Menkominfo Rudiantara usai sidang kabinet kabinet paripurna, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/10).

Baca juga : Presiden: Jadikan Batik Sebagai Duta Budaya Indonesia

Selain berfoto, kata dia, juga sempat mengobrol dan bersalam-salaman.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menyampaikan pesan dan kesan selama menjadi menteri di Kabinet Kerja.

"Kabinet Presiden Jokowi satu yang menantang. Segala inisiatif ataupun perintah beliau yang sampaikan jelas. Pada satu direction yang jelas sehingga saya diberi semangat untuk melakukan," katanya.

Sementara, bagi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, selama lima tahun ini dirinya senang bisa bekerja dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Jadi ngga ada perasaaan aneh-aneh, pokoknya semangat kerja masih ada, dan tentunya kita masih dalam sisa 17 hari ini, masih harus menyelesaikan agenda-agenda yang masih belum selesai," terangnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT