03 October 2019, 21:00 WIB

PSSI Targetkan Medali Emas di SEA Games Filipina 2019


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
 ANTARA/Yulius Satria Wijaya
 Sejumlah pesepak bola timnas U-23 Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10).


PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia berharap bisa merebut medali emas di SEA Games Filipina 2019. Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (3/10).

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan sejak awal 2019, Tisha mengaku optimistis dapat mencapai hasil positif di Filipina.

"PSSI berharap Timnas putra dapat meraih emas di ajang SEA Games. Apalagi kami telah mengikuti ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 pada tahun ini. Selain itu, kami kirim Timnas putra mengikuti ajang uji coba internasional di Tiongkok bulan ini," kata Ratu Tisha.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Lebih Fokus pada TC Kedua

Sebelumnya, pada ajang Piala AFF U-22 di Kamboja, Timnas U-22 sukses meraih juara. Ajang tersebut berlangsung pada Februari silam. Tisha berharap hasil tersebut akan menjadi modal yang baik untuk mengikuti pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Berbeda dengan Timnas putra, pihaknya tidak menargetkan apa-apa buat Timnas putri. Meski begitu ia berharap tim putri bisa berbicara banyak. Ia mengatakan Timnas Putri telah melalui serangkaian pertandingan di kompetisi Liga 1 putri dan kompetisi Piala AFF Wanita 2019 di Thailand.

"Untuk Timnas Putri kami berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik. Sepak bola putri Indonesia mengalami kebangkitan dalam 2-3 tahun terakhir. Apalagi, awal Oktober ini PSSI menggelar kompetisi Liga 1 Putri untuk pertama kalinya. Ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola putri," ungkap Tisha.

Lebih lanjut, Tisha mengatakan PSSI telah menyiapkan satu laga uji coba internasional melawan Sri Lanka akhir awal bulan depan. Sebelum menghadapi uji coba itu, Timnas Putri akan memulai TC pada tanggal 2 November di Sawangan. (PSSI/Faj/A-3)

BERITA TERKAIT